Naskah Singkat Khutbah Jumat Merenung Sejenak Luangkan Waktumu Untuk Ibumu

Naskah Singkat Khutbah Jumat Merenung Sejenak Luangkan Waktumu Untuk Ibumu
0 Komentar

Naskah Singkat Khutbah Jumat Merenung Sejenak Luangkan Waktumu Untuk Ibumu Pengertian dari Khutbah Berasal dari kata Khataba ,Yakhtubu  dan Khutbatan yang berarti ceramah atau pidato .

Dalam Fiqih khutbah di artikan dengan pidato yang di lakukan oleh seorang khatib

yang di ucapkan di depan para Jamaah sebelum shalat Jumat atau sesudah shalat Id.

Baca Juga:Link Gratis Aplikasi Permainan Penghasil Saldo Dana Tanpa DepositLink Baca Komik Pandora Hearts Sub Indo 

Khutbah berisi Nasihat guna untuk mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT

Khutbah di sampaikan secara monolog ,yaitu satu komunikasi ,satu arah .

Secara umum Khutbah berarti adalah kegiatan berdakwah mengajak atau menyeru  orang lain untuk meningkatkan ketakwaan ,keimanan ,dan pesan keagamaan dengan rukun dan syarat tertentu.

Melansir dari unida.gontor Merenung Sejenak Luangkan Waktumu Untuk Ibumu

Khutbah pertama

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ

الحمد لله رب العالمين القائل : وَوَصَّیۡنَا ٱلۡإِنسَـٰنَ بِوَٰلِدَیۡهِ حَمَلَتۡهُ أُمُّهُۥ وَهۡنًا عَلَىٰ وَهۡنٍ وَفِصَـٰلُهُۥ فِی عَامَیۡنِ أَنِ ٱشۡكُرۡ لِی وَلِوَٰلِدَیۡكَ إِلَیَّ ٱلۡمَصِیرُ

أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنّ مُحَمّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ

وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَافِ الأَنْبِيَاءِ وَالمرْسَلِيْنَ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ

أما بعدُ فيا عباد الله أوصيكم وإيّاي نفسي بتقوى الله حقّ تقاته فقد فاز المتقون.

Amma ba’du

Hadirin Jamaah Shalat Jumat yang insyaAllah selalu berada dalam naungan rahmat Allah SWT

Tak henti-hentinya kita panjatkan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kita karunia iman dan Islam; nikmat yang teramat besar yang Allah karuniakan kepada hamba-Nya. Semoga kita selalu mendapatkan hidayah-Nya serta berada dalam keadaan Iman dan Islam hingga akhir hayat kita.

Sebuah pujian yang hanya layak dimiliki oleh Allah. Alhamdu lillah; segala puji hanya milik Allah. Tidak pantas bagi manusia untuk mengharapkan pujian, tidak pantas bagi manusia untuk merasa berjasa, karena sejatinya segala pujian hanya milik-Nya semata.

Dan khotib mengajak dirinya sendiri serta jamaah sekalian untuk terus menguatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya; dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam.” (Al-Quran, Surat Ali Imran, ayat 102)

Baca Juga:Cara Paling Akurat Cek Layar Samsung Dengan MudahUpdate 2023 Link Download Game Minecraft APK v1.19.80.22 For Free

Dan tentunya, shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya dan para sahabatnya.

Sidang shalat Jumat yang dirahmati Allah SWT

Dalam khutbah Jumat yang singkat ini, mari kita merenung sejenak sejauh mana kita telah berbakti kepada orang tua kita, khususnya ibu kita.

0 Komentar