Jalan Tol dari Semarang Hingga Cikampek Kembali Diberlakukan One Way

Pantauan lalu lintas di KM 102 Tol Cipali via CCTV.
Pantauan lalu lintas di KM 102 Tol Cipali via CCTV.
0 Komentar

JAKARTA-Jalan Tol Trans Jawa kembali memberlakukan one way Sabtu malam ini (29/01). Rekayasa lalu lintas ini sejak pukul 20.35 WIB berlaku dari Km 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang s.d Km 72 GT Cikampek.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk turut mendukung perpanjangan jalur one way atas diskresi Kepolisian. Kebijakan tersebut diambil mempertimbangkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat signifikan. Dari arah Jakarta menuju ke arah Timur sejak pagi hari tadi, pantauan visual CCTV dan laporan petugas Kepolisian di lapangan.

Pemberlakuan ini dilakukan dengan memastikan jalur sebaliknya (menuju timur) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan dari Cikampek s.d Semarang. Pembersihan lajur dilakukan sejak pukul 19.35 s.d 20.35 WIB.

Baca Juga:Mengenal Desa Siluman di Subang, Namanya Sempat Akan DigantiKorban Tenggelam di Pantai Parangtritis Asal Subang Tiba di Rumah Duka, Jenazah Sudah Dimakamkan 

Sementara itu, rekayasa lalu lintas lainnya yang saat ini berlaku di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta adalah contraflow dua lajur dari Km 72 s.d Km 47.

Bagi pengguna jalan dari arah Jakarta yang menuju arah Cikampek/arah Timur akan dialihkan ke GT Cikampek Km 72 untuk melanjutkan perjalanannya melalui jalan nasional Pantura. Sedangkan untuk rute pengguna jalan dari arah Jakarta menuju arah Bandung masih berlaku normal.

Untuk memaksimalkan kapasitas transaksi di GT Cikampek Utama menuju arah Jakarta saat pemberlakuan one way, Jasa Marga mengoperasikan total 28 gardu tol serta penambahan 20 unit mobile reader untuk memaksimalkan transaksi pengguna jalan yang menuju arah Jakarta.

0 Komentar