Nikmati Sensasi Wisata di Curug Ciangin

Curug Ciangin
0 Komentar

SUBANG-Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater memang terkenal dengan wisata alamnya yang melimpah juga suasana pedesaan yang masih asri. Desa Cibeusi ini sendiri dinobatkan sebagai 75 Desa Wisata Terbaik se Indonesia pada 7 April 2023 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno. Salah satu wisata alam andalan di Desa Cibeusi ini yaitu Curug Ciangin yang dibuka sejak tahun 2014.

“Dari orang tua dulu katanya asal muasal dinamakan Curug Ciangin ini karena setiap kali batu yang jatuh ke dasar curug pasti batunya keluar lagi dan hanyut kepinggiran, jadi di dasar curugnya tidak ada batu,” ujar pengelola wisata Nana.

Terdapat beberapa fasilitas yang ada di Curug Ciangin ini. Antara lain home stay, area camping, moshola dan toilet. Selain fasilitas yang menunjang untuk wisatawan juga memiliki lokasi yang mudah diakses oleh pengunjung karena tidak jauh dari jalan pemukiman warga.

Baca Juga:6 Tuntutan Kaum Buruh di May Day 2023Minim Buruh Tani Saat Panen Raya

Untuk menikmati wisata alam Curug Ciangin pengunjung hanya dikenakan biaya tiket masuk Rp15.000 per orang (tanpa menginap).

Adapun kalau pengunjung yang menginap dikenakan biaya Rp20.000 per orang. Sedangkan bagi yang camping dikenakan biaya Rp25.000 per orang.

“Kami sediakan beberapa home stay yang bisa digunakan pengunjung, harganya beragam mulai dari Rp250.000 – Rp300.000 per malam. Sedangkan untuk camping kita sesuai dengan posisi tenda dan kapasitas tenda,” ujarnya,

Ciangin buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Cuurg Ciangan berasal dari luar kota terutama yang nginap di home stay maupun yang camping.

“Harapannya semoga wisata Curug Ciangin maupun semua wisata yang ada di Desa Cibeusi ini mendapat bantuan dari pemerintah setempat untuk pengembangkan wisata alam Desa Cibeusi,” pungkasnya.(ygo/ysp)

0 Komentar