Narapaidana Ikuti Yasinan Rutin di Lapas Kelas IIA Subang

Narapaidana Ikuti Yasinan Rutin di Lapas Kelas IIA Subang
0 Komentar

SUBANG – Menjalani pidana di balik jeruji besi tidak menghalangi kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Subang untuk memperkuat keimanan dalam beragama.

Dalam salah satu bentuk pembinaan kepribadian di Lapas Subang, pada setiap hari kamis malam dilaksanakan Yasinan Rutin secara per keliling blok di setiap minggu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara internal oleh seksi Binadik Lapas Subang sebagai bentuk pembinaan kepribadian terkhusus kerohanian Agama Islam.

Baca Juga:Survei Tingkat Kepercayaan Publik pada Polri 73,2 PersenBaca Open Board Manhwa Sub Indo Full Chapter Gratis Link di Sini!

“Yasinan dilaksanakan pada Ba’da Maghrib oleh pembina penanggung jawab, pendamping dari seksi Binadik bekerja sama dengan regu pengamanan, dan ditutup dengansholat Isya’ Berjamaah, ” ujar Kasibinadik Lapas Subang Cepy Mulyawan.

Ia menyebut dalam kegiatan tersebut akan membentuk karakter ataupun keimanan yang kuat bagi narapidana sehingga kedepannya mereka akan terjauh dari hal-hal negatif dan tercapai tujuan Pemasyarakatan pulihnya hidup, kehidupan, dan penghidupan Narapidana.

  1. “Pembinaan kepribadian ini juga dapat menjadi dasar penilaian WBP untuk mendapatkan hak-hak integrasi seperti Asimilasi, pembebasan bersyarat dan lainnya,” jelasnya.( ygo )
0 Komentar