WASPADA! 9 Link Download Minecraft Tiruan Berikut Ini, Bisa Sebarkan Malware!

WASPADA! 9 Link Download Minecraft Tiruan Berikut Ini, Bisa Sebarkan Malware! (ilustrasi-Minecraft-via-IG-Minecraft-1)
WASPADA! 9 Link Download Minecraft Tiruan Berikut Ini, Bisa Sebarkan Malware! (ilustrasi-Minecraft-via-IG-Minecraft-1)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – 9 Link Download Minecraft Tiruan Berikut Ini, Bisa Sebarkan Malware!

Minecraft menurut Wikipedia, merupakan sebuah permainan sandbox yang dikembangkan oleh pengembang game dari Swedia, yaitu Mojang Studios.

Game tersebutdibuat oleh Markus “Notch” Persson dalam bahasa pemrograman Java

Setelah beberapa kali pengujian pribadi permulaan, permainan ini pertama kali dirilis pada bulan Mei 2009 dan dirilis penuh pada bulan November 2011.

Lalu Jens “Jeb” Bergensten mengambil alih pengembangan.

Baca Juga:HARDIKNAS 2023, Uu Ruzhanul: Merdeka Belajar untuk Kebebasan Insan Pendidikan BerkreasiSekda Setiawan Lepas Atlet SOIna Jawa Barat Menuju Special Olympics World Games di Berlin

Dalam permainan Minecraft, kamu dapat dengan mudah mengeksplorasi dunia yang bakal dibangun dari kotak-kotak (blok-blok) yang dapat digali, serta bisa dipindahkan

Pemain pun dapat mengumpulkan sumber daya, membuat alat dan senjata, serta juga menyelesaikan tantangan untuk bertahan hidup dalam dunia yang penuh dengan monster malam.

Disediakan juga sejumlah mode permainan yang tersedia dalam game Minecraft, termasuk:

  • Survival mode, Creative mode, dan Adventure mode.

Akan tetapi, saat download minecraft harus berhati-hati, sebab jika salah download maka akan menyebabkan malware, lantaran mendownload bukan dari link resmi.

Baru-baru ini diberitakan, seperti dilansir dari Techworm, bahwa dari Tim Riset Mobile McAfee telah menemukan setidaknya 38 game tiruan dari game 3D Minecraft, dengan iklan tersembunyi pada Google Play Store.

Sejumlah game yang serupa Minecraft yang terinfeksi dengan adware Android ‘HiddenAds‘ ditemukan terpasang pada sekitar 35 juta pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi HiddenAds tersebut menghasilkan sejumlah besar paket iklan yang mencurigakan pada latar belakang dan mengeksploitasi pemain sembari menghasilkan pendapatan iklan untuk operatornya.

Baca Juga:Sekda Setiawan Luncurkan Brand Ambassador Mantan Atlet Nasional dan Internasional Asal Jawa BaratRidwan Kamil Paparkan Visi Jabar Masa Depan Berkelanjutan dalam Forum Dunia di Los Angeles

McAfee adalah anggota App Defense Alliance yang muncul untuk melindungi pengguna dengan cara mencegah ancaman mencapai perangkat dan meningkatkan kualitas aplikasi di seluruh ekosistem, lalu jika ditemukan, maka mereka melaporkan temuan aplikasi-aplikasi klone kepada Google.

Setelah itu, pihak Google akan mengambil tindakan yang diperlukan bahkan akan menghapus seluruh aplikasi yang dilaporkan dari Google Play Store.

Untuk para Pengguna Android, dilindungi oleh Google Play Protect, yang menginformasikan kepada pengguna tentang aplikasi berbahaya yang teridentifikasi di perangkat Android.

McAfee Mobile Security mendeteksi ancaman tersebut sebagai Android/HiddenAds.BJL.

0 Komentar