Pelaku Penembakan di Kantor Pusat MUI Terungkap, Pernah Ngaku Nabi Berasal dari Lampung

Polisi tembak polisi
Ilustrasi polisi tembak polisi/istimewa
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Soal penembakan di kantor MUI. Wakil ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abas menduga karena tidak bisa bertemu dengan yang dimaksud (ketua MUI), pelaku mengambil pistol lalu menembakan ke arah atap dan ke kaca kantor MUI.

Menurut Anwar, pria itu mengaku Nabi berasal dari Lampung. Ada informasi bahwa pelaku berhasil diamankan karyawan dan keamanan MUI.

Setelah datang polisi, pelaku diamankan. Namun karena melawan, diduga dilumpuhkan dengan didor.

Baca Juga:Baca Heavy Snow Manhwa Sub Indo Chapter 4 5 6 Gratis Link di Sini!Pelaku Penembakan di Kantor MUI Beberapa Kali Cari Ketua, Dikabarkan Tewas

Pelaku kemudian digotong dimasukan ke mobil kemudian dibawa ke rumah sakit Polri Kramatjati.

Sementara Kapolda Metro Jaya,Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, Inspektur Jenderal (Irjen) Karyoto mengatakan, pelaku penembakan di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pingsan saat tertangkap petugas.

Pelaku sempat melarikan diri setelah melepaskan tembakan ke salah satu pegawai di Kantor Pusat MUI. Adapun korban mengalami luka di bagian punggung.

Kemudian yang bersangkutan keluar dan oleh karyawan maupun pengamanan dalam (pamdal), (pelaku) dikejar dan diamanka. Pada saat proses diamankan, tersangka ini pingsan,” ucap Karyoto, dikutip dari Kompas TV, Selasa (2/5/2023).

Saat pingsan, pelaku yang dibawa ke kantor kepolisian pun langsung dilarikan ke Puskesmas Menteng, Jakarta Pusat. Pada saat diperiksa oleh dokter di Puskesmas, pelaku dinyatakan meninggal.

0 Komentar