Badai Debu di Illionois Amerika Mengakibatkan Kecelakaan Beruntun

Badai Debu Mengakibatkan Kecelakaan Beruntun
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESKecelakaan beruntun menewaskan 6 orang dan mengakibatkan pengendara lainnya luka-luka.

Msuibah ini terjadi pada hari Senin, 1 Mei 2023, sebuah badai debu menerjang kota Farmersville di Illinois, Amerika Serikat.

Badai tersebut memangkas jarak pandang hingga mendekati nol meter dan menyebabkan serangkaian kecelakaan berantai yang melibatkan puluhan kendaraan di jalan raya Illinois.

Baca Juga:Kamboja Gratiskan Tiket SEA Games 2023Tanaman Hias Pembawa Rezeki: Feng Shui

Insiden itu menewaskan enam orang dan melukai setidaknya 30 orang lainnya, menurut pihak berwenang.

Dalam kejadian ini, banyak sekali kerugian yang dialami oleh korban.

Puluhan kendaraan terlibat dalam penumpukan kendaraan akibat tabrakan, termasuk sekitar 40 hingga 60 mobil penumpang dan 30 kendaraan komersial, termasuk banyak truk trailer-traktor.

Kondisi itu menyebabkan dua truk besar terbakar, dan mobil berserakan di sepanjang jalan raya.

Tabrakan tersebut terjadi di kedua sisi I-55 sepanjang 2 mil jalan raya dekat kota Farmersville, sekitar 200 mil atau sekitar 320 km barat daya Chicago.

“Lebih dari 30 orang diangkut ke rumah sakit daerah dengan cedera, mulai dari yang ringan hingga yang mengancam jiwa, dan pasien berusia antara 2 hingga 80 tahun”, ujar polisi.

Wakil kepala Kantor Koroner Kota Montgomery, Joletta Hill, membenarkan melalui telepon bahwa setidaknya enam orang dipastikan tewas akibat kecelakaan itu.

Akan tetapi, belum ada rincian mengenai korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca Juga:Inilah Cara Membersihkan Telinga yang Baik dan BenarPrediksi Skor Manchester City Vs West Ham: Laga Tunda Liga Inggris

Polisi negara bagian mengatakan tabrakan beruntun itu disebabkan oleh “angin berlebihan yang meniup tanah dari ladang pertanian di seberang jalan raya, mengakibatkan jarak pandang nol.”

Bentangan jalan raya sepanjang 17 mil atau sekitar 27 km ditutup di kedua arah selama beberapa jam.

Media lokal memposting rekaman video dari tempat kejadian yang menunjukkan mobil dan truk yang hancur saling bertabrakan.

Beberapa di antaranya di bahu jalan raya. Video lain juga menunjukkan satu truk terbakar di tengah kabut tebal debu dan asap.

Kecelakaan yang terjadi di Farmersville ini menjadi peringatan bagi seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian saat berkendara di jalan raya, terutama pada saat cuaca ekstrem.

0 Komentar