PENTING! Ini Persiapan Menyambut Ramadhan Menurut Sunnah

Persiapan Menyambut Ramadhan
Sumber foto : Liputan6.com
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Apa saja persiapan menyambut ramadhan? Dalam artikel ini Terdapat strateginya.

Persiapkan dengan baik. Banyak yang ingin Mendapatkan amalan dengan menyambut bulan suci ini.

Alangkah lebih baiknya kita Prepare sebelum datangnya bulan ramadhan yaitu melaksanakan ibadah puasa yang Allah SWT perintahkan kepada semua umat muslim.

Baca Juga:Pasti Bisa! Cara Berhenti Langganan Getcontact Premium Secara GratisUnik! Ini Cara Bungkus Kado Tanpa Kotak Bentuk Baju Yang Simpel

Kamu mau ibadahnya mendapat banyak pahala dan ibadah yang kita jalankan ituh bisa berhasil meraih target dengan baik. Bagi semua umat muslim, bulan ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu.

Karena bulan tersebut beda dari bulan-bulan lainnya. Spesial, banyak membawa perasaan senang, suka cita, dan menyenangkan yaitu momen dimana bertemu keluarga, saudara, bahkan sampai tradisi atau kebiasaannya yaitu acara buka bersama.

Keberkahan bulan ramadhan

Banyak kelebihan yang Allah Swt kasih dari hadirnya bulan ramadhan yaitu diberikan ampunan dari semua dosa-dosa yang telah ia lakukan di dunia.

Setelah bulan ramadhan usai, banyak yang merindukan. Karena, bulan ramadhan hanya ada 1 tahun sekali. Itu yang membuat semua umat muslim kangen.

Nah setiap umat muslim menjalankan persiapan datangnya bulan ramadhan sangat penting sekali dan perlu kamu jalankan. Karena kita harus bersyukur masih Allah swt berikan umur dan kesempatan untuk merasakan bulan indah ini. Maka dari itu kita bersama-sama untuk melakukan ibadah ramadhan secara maksimal.

Beberapa hal yang harus kita lakukan dalam menyambut ramadhan

1.Persiapan secara fisik, yaitu jiwa, jasmani maupun rohani, dan materi paling penting juga.
2. Banyak menjalankabn puasa dan banyak amal shalih lainnya.
3. Menjalankan puasa sunnat saat tibanya bulan sya’ban yaitu sebelum hadirnya bulan ramadhan.
4. Amal shalih tadi yaitu dengan menjalankan shalat tarawih, tahajud, witir, dan tadarus Al-Qur’an atau membaca Al-Qur’an sendiri setiap hari lebih bagus juga.
5. Wajib mempelajari Fiqh ibadah setiap harinya yaitu puasa.

0 Komentar