Presiden Jokowi Akan Memantau Langsung Jalan Lampung yang Sempat Viral di Dunia Maya

Presiden Jokowi Akan Memantau Langsung Jalan Lampung yang sempat Viral di Dunia Maya
Presiden Jokowi Akan Memantau Langsung Jalan Lampung yang sempat Viral di Dunia Maya(IGJokowi)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Presiden RI Joko Widodo bakal datang ke Lampung pada hari ini meninjau langsung kondisi jalan rusak di daerah tersebut

Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung.

Provinsi ini memiliki dua kota, yaitu Bandar Lampung dan Metro, serta 13 kabupaten.

Baca Juga:Kalian Tidak Perlu Resah Inilah Tanda Kalau Allah Sayang Banget Sama KamuNew Episode 5 Anime KONOSUBA:An Explosion on This Wonderful World!

Posisi provinsi Lampung secara geografis di sebelah barat berbatasan dengan Samudra Hindia, di sebelah timur dengan Laut Jawa, di sebelah utara berbatasan dengan provinsi Sumatra Selatan dan Bengkulu, serta di sebelah selatan berbatasan dengan Selat Sunda.

Provinsi Lampung memiliki pelabuhan utama bernama Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Penyebrangan Bakauheni.

Bandar udara utama yakni Bandara Internasional Radin Inten II terletak 28 km dari ibu kota provinsi, serta stasiun kereta api besar Tanjung Karang yang terletak di pusat ibu kota provinsi.

Pada 2020, penduduk provinsi Lampung berjumlah 9.007.848 jiwa, dengan kepadatan 268 jiwa/km2, dan tahun 2022, jumlah penduduk Lampung sebanyak 9.176.546 jiwa.

Presiden Jokiwi Akan Memantau Langsung Jalan Lampung yang sempat Viral di Dunia Maya

Datangnya Presiden Jokowi yakni untuk memantau langsung kondisi jalanan di Lampung yang sempat viral di medsos karena rusak parah.

Telah terkonfirmasi untuk hal tersebut oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Istana Kepresidenan Jakarta pada Selasa, 2 Mei 2023 kemarin.

Ada Kemungkinan besar Jokowi akan membuat instruksi presiden (inpres) khusus mengenai pembangunan jalan daerah.

Baca Juga:Episode 5 Terbaru Anime What God Does in a World Without Gods Dengan Sub IndoNew Episode 4 Anime Oshi no Ko Dengan Subtitle Indonesia

Akan tetapi Basuki masih belum memberikan informasi secara detail terkait inpres tersebut.

“Apa nanti yang beliau akan perintahkan kepada saya, kalau nanti kalau bisa kerjakan, saya kerjakan,” ucap Basuki.

“Bukan (Proyek jalan) APBN tapi jalan daerah yang rusak yang ada di medsos (media sosial) itu,” tutur Basuki.

Basuki tidak membantah bahwasannya kunjungan ini dilakukan Jokowi pasca viralnya kritikan jalan rusak di Lampung oleh Kreator Konten Bima Yudho Saputro.

“Gara-gara medsos rame. Beliau akan cek kebenaran dari policy kebijakan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Basuki menuturkan, penanganan jalan rusak tersbut akan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi kunjungan kerja Presiden besok.

0 Komentar