Rekomendasi Situs Freelance Tahun 2023

Rekomendasi Situs Freelance Tahun 2023
Rekomendasi Situs Freelance Tahun 2023(Pixabay)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ada banyak sekali situs freelance Indonesia maupun luar yang bisa kalian coba untuk membantu Anda mencari pekerjaan sesuai skill dan minat, maka dari itu kamiakan membagikan Rekomendasi Situs Freelance Tahun 2023

Freelancer atau yang sering kita dengar dengan tenaga lepas adalah pekerjaan yang tidak terikat kontrak jangka panjang namun tetap memiliki ikatan kerja yang kuat terhadap perusahaan.

Kontrak yang berikan terhadap freelancer ini biasanya hanya berisi project, design, waktu pengerjaan, dan juga biaya yang di kenakan.

Baca Juga:D Castello Wisata Dengan View Mewah Berada di SubangInilah Tampilan New Mio 155cc Dengan Desain Lebih Gahar

Biaya yang di kenakan terhadap freelancer ini pun akan bervariasi tergantung dari kesulitan proyek dan juga jam terbang.

  • Perbedaan Freelancer Dengan Pekerja Biasa

Umum nya karyawan biasa atau yang biasa dengan sebutan pekerja full-time akan bekerja pada hari senin hingga jumat dengan jam kerja yang berkisar antara 7-8 jam sehari.

Karyawan biasa umumnya memiliki gaji tetap perbulan dan mendapatkan kajibkan bekerja pada tempat yang sudah tentukan seperti kantor, ruko, atau pun pabrik.

Ini berbanding terbalik dengan freelance yang lebih mengutamakan fleksibilitas baik dari jam kerja, lokasi, ataupun pekerjaan yang di lakukan.

Bahakan ada Kelebihan dan Kekurangan Menjadi Freelancer
pertama Kekurangan
  1. Fasilitas pendukung: karena tidak memiliki perusahaan tetap, maka seorang freelancer biasanya tidak memiliki asuransi, atau fasilitas kantor lainya.
  2. Hilangnya inspirasi: dengan banyak proyek dari berbagai industri, bukan tidak mungkin seorang freelancer akan kehilangan inspirasi di pekerjaanya. Ini akan lebih sering terjadi untuk mereka yang di industri kreatif seperti content writer, atau web developer.
  3. Sulit bersosialisasi: karena tidak memiliki perusahaan yang tetap dan tidak memiliki kewajiban untuk pergi ke kantor, biasanya freelancer akan kesulitan bersosialisasi dan sulit untuk memiliki teman.
  4. Status sosial: bagi sebagian orang khususnya generasi tahun 80-an, jabatan dan pekerjaan yang settle di satu perusahaan merupakan keharusan. Ini sering menimbulkan kesalahpahaman bahwa freelancer adalah seorang pengangguran.
Kelebihan
  1. Tidak terikatnya jam kerja: pekerjaan freelance di nilai bukan dari kehadiran absensi kantor, namun dari hasilnya. Faktor ini membuat pekerjaan freelance sangat cocok bagi orang yang memiliki kendala waktu namun tetap dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik.
  2. Kebebasan terhadap lokasi bekerja: menjadi freelance juga memiliki keuntungan tidak menghasruskan untuk hadir di kantor. Faktor ini membuat pekerjaan freelance cocok untuk mereka yang ingin menghindari macetnya jalanan, ataupun untuk mereka yang ingin melakukan pekerjaan remote antar kota ataupun negara.
  3. Pendapatan: hasil gaji peroleh oleh seorang pekerja freelancer bersifat fluktuatif atau tidak fix. Pendapatan akan tergantung dari jumlah proyek yang di kerjakan. Ini membuat freelancer dapat mengatur apakah ingin mendapatkan pendapatan lebih atau tidak setiap bulanya.
  4. Prospektif: banyak perusahaan yang saat ini membutuhkan freelancer, ini terbukti dengan banyaknya situs penyedia jasa freelance yang muncul saat ini. Jadi bisa sangat cocok bahwa kesempatan untuk menjadi seorang freelancer sangat tinggi.
0 Komentar