Manfaat Charcoal Bagi Kulit Dapat Kecilkan Pori-pori

Manfaat Charcoal Bagi Kulit Dapat Kecilkan Pori-pori
Manfaat Charcoal Bagi Kulit Dapat Kecilkan Pori-pori
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Nama charcoal mungkin sudah tidak asing lagi untuk didengar atau arang yang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Apalagi belakangan penggunaan activated charcoal sebagai bahan detoksifikasi juga semakin banyak dan biasanya dapat diolah dalam bentuk suplemen ataupun jus.

Apa itu activated charcoal atau arang aktif adalah jenis arang biasa dan telah dipanaskan dengan cara membuat banyak ruang kecil atau pori-pori di dalamnya.

Baca Juga:Rekomendasi Warna Hijab untuk OOTD Cewek Kue yang CocokSpoiler One Piece 1083 : Bagaimana Kelanjutan Kurohige dan Blackbeard?

Lalu, activated charcoal ini juga bisa disebut sebagai arang yang mengandung karbon aktif.

Memiliki Sifat Antibakteri dan Antijamur

Arang aktif telah terbukti dalam membunuh kuman dan jamur yang bisa merusak kesehatan kulit dan sangat efektif dalam melawan bakteri Escherichia coli dan Staphylococcus aureus.

Kemudian sabun mandi yang dibuat dengan manfaat charcoal yang memiliki zat antibakteri ini bisa digunakan dalam mengatasi masalah kulit seperti eksim dan psoriasis.

Dapat memiliki Kulit Berminyak 

Minyak pada kulit memang kamu butuhkan untuk menjaga keadaan agar tidak terlalu kering, namun produksi minyak yang berlebihan ini bisa menjadi pemicu munculnya berbagai masalah kulit.

Minyak berlebih ini dapat mengakibatkan komedo dan jerawat. Kulit sehat harusnya memiliki keadaan yang tidak kering dan juga tidak berminyak.

Sabun dengan bahan charcoal ini bisa dipakai dalam mengatasi masalah minyak berlebih dalam kulit.

 Dapat Memperkecil Pori-pori

Salah satu penyebab pori-pori menjadi besar merupakan terdapat produksi minyak berlebih dan juga penumpukan sel kulit mati.

Baca Juga:Baca Manhwa Superstar From Age 0 Chapter 11, Klik Link nya di Sini!Baca Manhwa Situationship Full Episode, Cerita Relationship yang Relate dengan Kehidupan

Apabila ukuran pori-pori kulit semakin besar, maka akan semakin mudah pula partikel luar masuk dan tentu saja hal ini dapat menjadikan kulit menjadi kusam hingga masalah yang lainnya.

Kemampuan charcoal ini bisa mengontrol produksi minyak berlebih dan secara otomatis bisa membuat ukuran pori-pori mengecil.

Itulah tadi beberapa manfaat charcoal atau arang untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Semoga bermanfaat bagi kita.

0 Komentar