Terdampak Longsor, Bupati Subang Siap Perjuangkan Relokasi Kampung Cilame 

Terdampak Longsor, Bupati Subang Siap Perjuangkan Relokasi Kampung Cilame 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Bupati Subang H Ruhimat mengaku siap memperjuangkan relokasi Kampung Cilame Desa Mayang Cisalak. Relokasi tersebut sebagai solusi agar masyarakat tidak terkena dampak longsor.

“Harapan saya kalau ada daerah yang mungkin agak landai, tapi milik negara saya akan coba pikirkan untuk kampung ini dipindahkan apabila bersedia. Supaya bisa pindah ke daerah yang aman,” ungkap Ruhimat saat menyambangi korban longsor pada Minggu (7/5).

Selain itu, Ruhimat menyebut Pemda akan segera melakukan reboisasi atau penghijauan kembali di pegunungan sekitar Kampung Cilame. Hal ini sebagai langkah awal mengurangi potensi tanah longsor.

Baca Juga:Ketua PKB Subang Minta Doa dan Dukungan Ulama Agar Menang Pemilu 2024 Kebiasaan Dr Aqua Dwipayana Menulis dan Menyampaikan Pesan Inspiratif Jadi Contoh Baik bagi Para Wartawan Saat ini

“Setelah situasi memungkinkan kita akan laksanakan penanaman ulang penghijauan kembali,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat.

Diketahui, Kampung Cilame dilanda tanah longsor pada hari Kamis (4/5) lalu akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut.

Kehadiran Bupati dan istri disambut dengan gembira oleh masyarakat Kampung Cilame yang sementara tinggal di Pos Pengungsi.

Keduanya, berinteraksi secara langsung dengan masyarakat Kampung Cilame. Juga memberikan motivasi bagi warga sekaligus memberi arahan kepada pihak terkait agar permasalahan tanah longsor dapat segera diselesaikan.

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Sekda Asep Nuroni secara simbolis bantuan logistik yang berasal dari Baznas Kabupaten Subang kepada masyarakat Kampung Cilame.(ysp)

0 Komentar