Evakuasi Korban Kebakaran KMP Royce 1 di Alur Penyebrangan Merak-Bakahuni

Kebakaran KMP Royce 1
Evakuasi Korban Kebakaran KMP Royce 1 di Alur Penyebrangan Merak-Bakahuni
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESBasarnas Banten berhasil melakukan evakuasi korban kebakaran KMP Royce 1 yang terjadi di alur penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni, Lampung pada Sabtu (6/5/2023) kemarin. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran kapal tersebut dilaporkan pada pukul 15.20 WIB dan Basarnas Banten langsung melakukan evakuasi.

Evakuasi dilakukan dengan cepat dan berhasil mengeluarkan seluruh korban dari kapal yang terbakar. Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Operasi Basarnas Banten, Heru, saat diwawancarai oleh Antara. “Kami tengah melakukan evakuasi kecelakaan Kapal. KMP Royce 1 yang terbakar di Alur Penyebrangan Merak – Bakauheuni,” ujarnya.\

Cuaca di alur penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni saat kejadian berlangsung cerah. Namun, belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Basarnas Banten akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab kebakaran dan memastikan keamanan kapal-kapal di sekitar alur penyeberangan.

Baca Juga:Masa Perpanjangan Pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1444 H untuk Jemaah Haji RegulerPerpanjang Batas Waktu Pelunasan Bipih (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) 1444 H/2023 M untuk Memungkinkan Optimalisai Kuota Haji

Basarnas Banten selalu siap siaga dan sigap dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran kapal KMPRoyce 1. Hal ini merupakan tugas mereka untuk selalu siap memberikan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan masyarakat selalu waspada terhadap situasi yang dapat membahayakan keselamatan mereka di perjalanan laut.

0 Komentar