Pemda Subang dan Yeungnam University Korea Selatan Bahas Kelanjutan Program Saemaul Foundation

Pemda Subang dan Yeungnam University Korea Selatan Bahas Kelanjutan Program Saemaul Foundation
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bupati Subang, H. Ruhimat, menerima Profesor Han Dong Geun dan Profesor Jeon Woo Seok dari Yeungnam University, Korea Selatan di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati pada Senin, 8 Mei 2023.

Pertemuan tersebut membahas program pemberdayaan masyarakat melalui Reduce, Reuse, dan Recycle (TPS3R) serta hasil Survey Desa percontohan Saemaul Foundation di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cijambe, yang akan dikembangkan ke Desa Wantilan.

Profesor Han Dong Geun menyampaikan bahwa ia mendapat tugas dari Saemaul untuk membuat sebuah masterplan untuk program yang dikembangkan oleh Saemaul Foundation untuk Kabupaten Subang.

Baca Juga:Truk Hino Pengangkut Batubara Terlibat Kecelakaan di Cipali, 6 Orang Luka-lukaKerap Kritisi RUU Kesehatan, Prof Zainal Muttaqin Dipecat

Ia menjelaskan bahwa prinsip dari masterplan tersebut merupakan hal yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai regulasi dari pemerintah, bukan hanya diinginkan oleh Saemaul.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan program terbaik untuk Kabupaten Subang.

Bupati Subang, Kang Jimat, menyatakan dukungannya atas program yang tengah digagas oleh Saemaul Foundation.

Ia berharap kerja sama terkait penanganan sampah dapat terus berlanjut dan mengajak Saemaul untuk dapat bersama-sama menjalankan program penghijauan untuk mengatasi pemanasan global.

Ia juga memohon bantuan untuk dapat menjalin kerjasama di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Subang yang memiliki karakter masyarakat petani, peternak, dan petambak.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Asisten daerah Bidang Administrasi Umum, Kadispemdes, Sekdis Lingkungan Hidup, Kabag Kerjasama, serta jajaran Saemaul Foundation.

“Semoga program pemberdayaan masyarakat yang dibahas dalam pertemuan tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Subang,” tukas Bupati.

0 Komentar