SMPN 1 Tanjungsiang Incar Penghargaan dari Presiden

Tanjungsiang
0 Komentar

SUBANG-SMPN 1 Tanjungsiang Incar Penghargaan dari Presiden-Sebagai upaya pelestarian lingkungan hidup di sekolah maupun di masyarakat, Kementerian Lingkungan Hidup memiliki program dimana salah satunya yaitu program Adiwiyata. Program Adiwiyata ini diharapkan seluruh siswa terlibat dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Program Adiwiyata ini bertujuan untuk penanaman karakter cinta lingkungan kepada kepada siswa dan diharapkan lulusan SMPN 1 Tanjungsiang mempunyai karakter Peduli lingkungan,” ucap guru SMPN 1 Tanjungsiang, Dian.

Program Adiwiyata di SMPN 1 , sudah berjalan sejak tahun 2015 dan berfokus pada pengolahan limbah sampah terutama sampah plastik.

Baca Juga:Honor Cair, Gus Ahad: Semoga Jadi MotivasiPolsek Pabuaran Ringkus Pelaku Kurang dari 24 Jam

Banyak karya yang dihasilkan dari pemanfaatan limbah sampah plastik salah satu nya tulisan cakep yang terbuat dari botol bekas dan batu kali, kursi, dinding yang semuanya terbuat dari limbah sampah.

“Dalam kesehariannya, siswa SMPN 1 selain belajar mengajar, juga melaksanakan jadwal piket setiap hari dan melaksanakan bakti bersih bersih di lingkungan sekolah, yang dilakukan setiap hari Selasa selama satu jam pelajaran,” ucapnya.

SMPN 1 Tanjungsiang juga lolos Adiwiyata tingkat kabupaten pada 2015, tingkat provinsi 2016 dan pada 2017 lolos Adiwiyata Nasional juga merupakan satu satunya sekolah di Kabupaten Subang yang masuk ke nasional.

“Harapannya SMPN 1 Tanjungsiang ingin mencapai Adiwiyata mandiri yang diberi penghargaan langsung oleh presiden,” tandasnya.(cep/ery)

0 Komentar