Bulog Sinergi Perkuat Ketahanan Pangan

Ketahanan Pangan
0 Komentar

Sambut HUT Ke-56

SUBANG-Memperingati hari jadi ke-56, Badan Usaha Logistik (Bulog) terus bersinergi untuk ketahanan pangan sesuai dengan taglinenya, ‘Sinergi Kuat Bulog Hebat Menuju Kedaulatan Pangan’. Bulog yang mencakup Subang dan Purwakarta tersebut, terus melakukan penyerapan kepada para petani guna menjaga ketahanan pangan yang tersimpan di gudang.

“Kita terus bersinergi dengan lintas sektor dan tentunya kepada para petani,” ujar Wakil Pimpinan Cabang Bulog Subdivre Subang, Rosdy.

Menurutnya, Bulog terus konsen terhadap pengadaan gabah dari para petani, dimana dalam penyerapan yang dilakukan akan meminimalisir para tengkulak.

Baca Juga:SMKN 1 Subang Borong Juara 1 LKSKejari Musnahkan BB 66 Perkara, 48 di Antaranya Terkait Narkotika

“Kita lakukan upaya jemput bola, yaitu menyerap langsung gabah kepada para petani,” katanya.

Rosdy mengatakan, saat ini cadangan beras di gudang Bulog mencapai 4.000 ton lebih. Cadangan tersebut diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan beras.

Mengenai Rumah Pangan Kita (RPK) yang menyediakan produk – produk Bulog, Ia mengklaim, RPK di Subang terus bertambah tiap tahunnya. Hal tersebut dikarenakan masyarakat ingin bermitra dan mendapatkan penghasilan dari RPK.

“Sudah ada 100 lebih RPK yang ada di Subang,” jelasnya.

Rosdy berharap, diulangtahunnya yang ke-56, Bulog bisa tetap bersinergi dan terus melayani masyarakat.
Perum BULOG merayakan hari ulang tahunnya ke-56 pada tanggal 10 Mei, menggelar lomba foto dan video yang bisa diikuti masyarakat.

Hadiah puluhan juta menanti, tetapi peserta dituntut untuk mengenakan pakaian adat dengan memegang produk Bulog.(ygo/ery)

0 Komentar