Wagner Merasa Ditipu Oleh Rusia, Pasukan Bayaran Siap Bubar

Pasukan Bayaran Wagner
Yevgeny Prigozhin
0 Komentar

Ia memberikan komentar samar tetapi kasar tentang orang-orang yang bertanggung jawab atas perang Rusia di Ukraina pada Selasa (9/5), mengacu secara ambigu pada sosok “kakek” yang keliru beranggapan bahwa segalanya berjalan baik dengan “operasi militer khusus” Rusia di Ukraina.

“Apa yang akan dilakukan negara, anak-anak dan cucu kita yang merupakan masa depan Rusia, dan bagaimana kita bisa memenangkan perang ini jika – entah bagaimana, dan saya hanya berspekulasi di sini, ternyata kakek ini adalah seorang be*****an yang lengkap?,” ungkapnya.

Prigozhin sebelumnya telah menghina Menteri Pertahanan Sergei Shoigu dan Valery Gerasimov, Kepala Staf Umum, namun ia menghindari kritik pribadi terhadap Presiden Vladimir Putin.

Baca Juga:ASN Pangandaran Undurkan Diri Untuk Mengajar Gara-Gara Pungli yang Tidak Masuk AkalVonis Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Terkait Kasus Pengedaran Narkoba Mendapatkan Keringanan

Para analis telah menyatakan bahwa perilaku bergejolaknya terlihat seperti upaya untuk mengalihkan tanggung jawab atas keberhasilan yang lambat – pertempuran di Bakhmut sudah berlangsung selama 10 bulan – dan menyebarkan disinformasi.

Dalam sindiran terhadap kementerian pertahanan, Prigozhin – yang mengklaim pasukannya telah mengendalikan 95% wilayah Bakhmut – menduga bahwa beberapa tentara reguler telah melarikan diri dari posisi mereka, membuat sisi Wagner terbuka sementara waktu, sebuah masalah yang harus diatasi oleh pasukan bayaran sendiri.

“Ini bukan masalah tentang para prajurit. Masalah ini terkait dengan orang-orang yang mengelolanya dan memberikan tugas kepada mereka. Ikan membusuk dari kepalanya,” katanya, menyebut perintah yang diberikan oleh apa yang ia sebut sebagai kelompok kecil “kriminal” dan “pengkhianatan” membela pasukan bayaran Wagner -nya.

0 Komentar