3 Obat Migrain yang Aman Dikonsumsi, Mudah Didapatkan di Apotek

3 Obat Migrain yang Aman Dikonsumsi, Mudah Didapatkan di Apotek
3 Obat Migrain yang Aman Dikonsumsi, Mudah Didapatkan di Apotek
0 Komentar

Pasundan Ekspres Sakit kepala adalah hal yang sering dikeluhkan oleh banyak orang.

Salah satu jenis sakit kepala yang banyak menyerang orang adalah migrain. Migrain dapat dirasakan oleh seseorang akibat kurang istirahat, terlalu banyak menghabiskan waktu di depan laptop atau HP, hingga stres berat.

Migrain mayoritas terasa di satu sisi, baik kiri maupun kanan. Saat serangan sakit kepala ini melanda, obat untuk meminimalisir nyeri biasanya diperlukan untuk mengatasi gejala tersebut.

Baca Juga:Flashback HP Jadul Nokia 6630 Second Edition, Ponsel Pintar dengan Tampilan Layar yang Lebih JernihCara Menyimpan Bayam Agar Tetap Hijau Meski Tanpa Kulkas

Berikut beberapa obat migrain rekomendasi yang ada di apotek, seperti dilansir laman Genpi.co.

Paracetamol Acetaminophen

Paracetamol merupakan obat golongan analgesik yang bekerja mengubah cara tubuh menanggapi rasa sakit.
Obat ini biasanya dipakai untuk meminimalisir rasa sakit kepala akibat migrain. Rekomendasi dosis tunggal paracetamol untuk migrain pada orang dewasa, yaitu sebesar 1.000 mg.

Dosis tunggal ini dipercaya mampu mengurangi rasa sakit kepala migrain dari sedang atau berat dalam waktu sekitar 2 jam.

Aspirin

Bisa dipakai untuk meminimalisir migrain yang ringan hingga sedang.

Aspirin adalah obat analgesik yang bekerja memberhentikan produksi zat prostaglandin dalam tubuh. Prostaglandin adalah hormon yang dapat memicu peradangan dan rasa sakit, yang merupakan salah satu penyebab migrain.

Hasil penelitian merekomendasikan, aspirin dengan dosis tinggi, yaitu 900-1.300 mg, bisa diberikan saat timbul gejala pertama kali atau serangan migrain akut.

Sedangkan aspirin dosis rendah, yaitu 81-325 mg per hari, dinilai sebagai pilihan pengobatan yang efektif untuk sakit kepala migrain berulang.

Ibuprofen

Ibuprofen sebagai obat migrain generik tersedia dalam bentuk tablet atau suspensi (cair). Juga sebagai obat pereda nyeri golongan NSAID. Obat golongan ini bekerja dengan memperlambat enzim siklooksigenase dalam memproduksi hormon prostaglandin yang berperan mengakibatkan migrain.

(yni)

 

0 Komentar