Amerika Serikat: Tantangan Hukum Mengancam Rencana Perbatasan Biden saat Dekrit 42 berakhir

Amerika Serikat
Para Imigran yang datang ke negara Amerika Serikat
0 Komentar

Beberapa membawa bayi kecil dan tas-tas barang bawaan di atas kepala mereka untuk masuk ke Brownsville, Texas.

Di El Paso, Texas, ratusan migran berkemah di jalan-jalan pusat kota mencoba mencari tahu ke mana harus pergi setelah menyeberang perbatasan dari Juarez, Meksiko.

Lebih banyak migran – termasuk keluarga dengan anak-anak kecil yang dibungkus selimut Mylar – menunggu diproses sambil terjepit di antara dua tembok perbatasan yang menjulang tinggi di San Diego, California, berseberangan dengan Tijuana, Meksiko.

DARURAT COVID BERAKHIR, LARANGAN SUAKA DIMULAI

 

Baca Juga:Sri Mulyani Tetapkan Biaya Perjalanan Baru PNS: 1 Kali Perjalan Bisa Dapat Belasan JutaTips Mudah Belajar Microsoft PowerPoint Terbaru

Trump pertama kali menerapkan Title 42 pada Maret 2020 saat COVID menyebar di seluruh dunia.

Pejabat kesehatan mengatakan pada saat itu bahwa perintah tersebut bertujuan untuk membatasi penyebaran virus pada fasilitas penahanan yang padat.

Ini memungkinkan otoritas AS untuk dengan cepat mengusir migran ke Meksiko atau negara lain tanpa kesempatan untuk meminta suaka di AS.

Namun, Demokrat, ahli kesehatan masyarakat, dan advokat imigrasi melihatnya sebagai perpanjangan dari upaya Trump untuk menghalangi migran di perbatasan.

Biden, yang berkampanye untuk membalikkan kebijakan Trump, tetap mempertahankan Dekrit 42 dan akhirnya memperluasnya.

Migran yang telah diusir lebih dari 2,7 juta kali di bawah Title 42, meskipun total tersebut termasuk banyak pengulangan.

Meksiko umumnya hanya menerima kewarganegaraan tertentu – warga negara mereka sendiri, banyak orang Amerika Tengah, dan baru-baru ini migran dari Venezuela, Kuba, dan Haiti.

Baca Juga:Menkeu Sri Mulyani Tetapkan Daftar Anggaran Perjalanan PNS Cara Membuat Fitur Baru di Instagram: Mudah dan Simpel

Jadi selama periode yang sama, sekitar 2,8 juta migran yang tidak memenuhi syarat untuk diusir diizinkan masuk ke Amerika Serikat melalui proses yang dikenal sebagai Title 8 untuk mengejar klaim imigrasi mereka di pengadilan, yang bisa memakan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Bahkan sebelum Title 42 berakhir, bersamaan dengan berakhirnya darurat kesehatan COVID, pemerintahan Biden telah berjuang dengan jumlah migran yang mencapai rekor di perbatasan AS-Meksiko, yang menimbulkan tekanan pada otoritas AS dan kota-kota perbatasan.

Partai Republik menyalahkan Biden karena melonggarkan kebijakan Trump yang lebih ketat.

Biden menyalahkan Kongres karena tidak meloloskan reformasi imigrasi yang komprehensif.

0 Komentar