Video Momen Ambruknya Bangunan Sekolah di SDN 1 Jayakerta Karawang Viral di Media Sosial

Video Momen Ambruknya Bangunan Sekolah di SDN 1 Jayakerta Karawang Viral di Media Sosial
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Sebuah video yang menampilkan momen ambruknya bangunan sekolah di SDN 1 Jayakerta, Desa Jayakerta, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, telah menjadi viral di berbagai platform media sosial.

Diduga, bangunan sekolah tersebut roboh akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut.

Kepala SDN 1 Jayakerta, Entin Kartini, telah mengonfirmasi kejadian tersebut. Ia menyatakan bahwa insiden ambruknya bangunan sekolah terjadi pada Minggu (14/5/2023) sore.

Baca Juga:Meningkatkan Kesehatan Karyawan RANS Melalui Challenge Diet Sehat dan Olahraga, Hadiahnya Bukan Main-mainWagub Uu Panen Raya Padi di Kabupaten Cirebon

“Iya benar, kondisi bangunan memang sudah tua dan tergerus usia. Kerusakan dimulai dari atap gedung yang secara perlahan rusak hingga mencapai kondisi saat ini,” ungkapnya pada Senin (15/5/2023).

“Ruang tersebut tidak digunakan selama tiga tahun sejak pandemi Covid-19. Sebenarnya, ruangan tersebut akan dirobohkan, namun menunggu selesainya ujian siswa terlebih dahulu,” tambahnya.

Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena kejadian terjadi saat hari libur. Selain itu, bangunan sekolah tersebut sudah tidak digunakan selama tiga tahun.

“Diketahui bahwa ruangan tersebut sengaja akan dirobohkan atau dimusnahkan karena surplus ruangan yang tidak terpakai,” tegasnya.

0 Komentar