Makanan Sisa Hajatan Diduga Jadi Penyebab Puluhan Warga Purwakarta Keracunan 

Makanan Sisa Hajatan Diduga Jadi Penyebab Puluhan Warga Purwakarta Keracunan 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Purwakarta, dr. Deni Darmawan mengungkap penyebab puluhan warga Desa Sukajadi, Kecamatan Pondoksalam, keracunan massal pada Selasa (16/5) pukul 15.00 WIB.

Menurut Deni yang juga menjabat sebagai Plt Direktur Utama RSUD Bayu Asih Purwakarta ini, jumlah korban keracunan yang ditangani di IGD jumlahnya mencapai 40 orang dan kemungkinan masih akan terus bertambah.

“Tadi 35 mungkin sekarang udah 40, yang di rawat ada 2, 10 sampai 15 orang sudah boleh pulang,” kata Deni Darmawan kepada wartawan.

Baca Juga:Pemda Subang Raih Opini WTP Lima Kali Berturut-turut,  Bupati Ruhimat Apresiasi OPD KKGO Kecamatan Pagaden Barat Siapkan Enam Atlet untuk Berlaga di O2SN Tingkat Kabupaten Subang 

Dikatakannya, para korban ini mengalami gejala keracunan akibat menyantap makanan sisa pada hajatan tersebut.

Pihaknya juga belum mengetahui berapa jumlah warga yang menyantap hidangan bekas hajatan tersebut.

“Makanan bekas hajat ya (penyebab keracunan, red). Jadi, hajatnya kemarin, ada sisa makanan diolah ulang. Kami juga sudah ambil sampel makanannya,” ujar Deni.

Adapun dari sampel yang telah diambil akan dilakukan uji laboratorium untuk mengetahui apa penyebab keracunan massal tersebut.(add/ysp)

0 Komentar