PDKB PLN UP3 Purwakarta, Berupaya Selalu Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik

PDKB PLN UP3 Purwakarta, Berupaya Selalu Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik
PDKB PLN UP3 Purwakarta, Berupaya Selalu Tingkatkan Keandalan Pasokan Listrik
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Purwakarta, 17 Mei 2023 – Sebagai upaya meningkatkan keandalan pasokan listrik, tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) PLN UP3 Purwakarta melaksanakan kegiatan pemeliharaan rutin pada Selasa (16/5).

Menurut Assistant Manager Distribusi, Misbakhul Fajri, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengoptimalkan fungsi jaringan distribusi serta menekan potensi terjadinya gangguan  yang dapat mengganggu proses pendistribusian energi listrik ke pelanggan.

Sistem kelistrikan UP3 Purwakarta saat ini cukup andal dan kondusif, yang memungkinkan PLN mampu melayani kebutuhan listrik masyarakat khususnya di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya.

Baca Juga:Pojokan 152, BelilahRidwan Kamil Inspeksi Pengaspalan Jalan Provinsi di Bandung Barat

“Meskipun sistem kelistrikan di Purwakarta sudah cukup kondusif, namun perlu kita jaga keandalannya, baik dari sisi operasi maupun pemeliharaan,” jelas misbah.

“Tim PDKB PLN sudah terlatih bekerja pada jaringan yang bertegangan. Artinya, meskipun ada pekerjaan pemeliharaan jaringan, namun masyarakat tetap dapat beraktivitas tanpa ada pemadaman aliran listrik,” tutur Misbah.

Ia juga menyebutkan, kegiatan kali ini dilaksanakan di lokasi yang paling sering  berpotensi terjadinya gangguan.

Ia berharap, melalui kegiatan ini , sistem kelistrikan di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya semakin andal, sehingga masyarakat dapat beraktivitas tanpa adanya gangguan yang mengakibatkan listrik padam.

“Kegiatan pemeliharaan ini akan terus kami lakukan secara rutin, di berbagai lokasi dan daerah, agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman,” tutup Misbah.

Sementara itu di Bandung, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan kegiatan pemeliharaan tanpa padam merupakan upaya PLN untuk terus meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap layanan PLN. (rls/Jni)

0 Komentar