21 Alumni SMKN 2 Subang Magang ke Jepang

21 Alumni SMKN 2 Subang Magang ke Jepang
0 Komentar

SUBANG-Sebanyak 21 Orang alumni SMKN 2 Subang dilepas untuk magang di perusahaan negara Jepang.

Dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Subang dan Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang di aula SMKN 2 Subang pada jam 09.00 WIB pada Jumat (19/5).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengatakan, inovasi Disnakertrans Kabupaten Subang bekerjasama dengan lembaga pelatihan kerja di Subang patut diacungi jempol.

Baca Juga:Calon Jemaah Haji Asal Subang Ikuti Manasik HajiBaznas Subang Gelar Susur Sungai

Selain untuk mengurangi tingkat pengangguran di Subang, program magang tersebut bisa memberikan ilmu dan skill yang bermanfaat untuk alumni SMKN2 Subang tersebut.

“Ini sangat bagus ya, selain bisa mengurangi tingkat pengangguran, program ini bisa meningkatkan skill untuk para alumni SMKN 2 Subang yang berangkat ke Jepang ” Ujarnya.

Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Hj. Yenni Nuraeni M.AP mengatakan, magang ke negara Jepang tersebut merupakan program dari Kemenaker RI.

Dalam proses pemberangkatan dan pelatihannya melibatkan dua LPK yaitu Japanese languange Centre Hamaren dan Sanusi Pusaka Sunda.

“Dua LPK tersebut sudah memiliki izin SO (Sending Organization),” ujarnya.

Untuk pemagangan ke Jepang tersebut, ada 128 alumni SMKN 2 Subang yang diberangkatkan secara bertahap di tahun 2023 ini.

“Hari ini kita lepas 21 orang, sebelumnya ada 47 orang yang sudah kita lepas dan sudah bekerja di sana, sisanya nanti secara bertahap,” ujarnya.

Yenni mengatakan, alumni SMKN 2 yang diterbangkan ke Jepang pun tidak perlu khawatir dengan penghasilan, karena selain mendapatkan gaji, para peserta magang tersebut pun dikuliahkan di negeri Sakura tersebut.(ygo/ysp)

0 Komentar