Kodim 0604: Berani Membela Kebenaran

Kodim 0604
0 Komentar

Siswa Harus Miliki Karakter Kesatria

KARAWANG-Komandan Distrik Militer (Kodim) 0604 Karawang Letkol Kavaleri Makhdum HR memberikan motivasi dan arahan pada Siswa SMPN 6 Karawang Barat, Senin (22/5). Hal itu dilakukan agar khususnya siswa kelas 7-8 SMP Negeri 6 Karawang Barat senantiasa hormat dan patuh serta menghargai terhadap guru, orangtua dan masyarakat agar menjadi siswa yang berakhlakul karimah.

Menurutnya, kunci maju mundurnya masa depan bangsa harus di pupuk sejak dini. Dandim berharap siswa SMP 6 memilik karakter ksatria dalam mengarungi hidup, menjadi anak yang berani karena membela kebenaran dan bukan jadi pengecut karena kerap tawuran secara berkelompok sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Nakal adalah hal yang normal buat anak, akan tetapi nakalnya harus jadi berupa latihan mental, yang akan menjadi bekal bagi mereka di kemudian hari. Guru dan orangtua hanya membantu mengarahkan agar sisi pencarian jatidiri siswa SMP ini jadi terarah,” ucapnya dihadapan Siswa dan Guru SMPN 6 Karawang.

Baca Juga:Sulit Air Bersih, Warga Protes PDAMAstro Highlands Ciater Wisata Sejuk dan Nyaman

Menurutnya, dunia pendidikan menjadi tonggak kemajuan masa depan bangsa Indonesia. Ia berharap, kelak siswa SMPM 6 ada yang berhasil menjadi orang yang sukses di kemudian hari.

“Tapi sukses itu tidak terjadi begitu saja. Ada proses yang harus kalian lewati dan lalui. Sekarang tugas kalian belajar, hormati guru, orangtua di rumah, dan sesama teman. Nikmati masa remaja kalian dengan pengalaman yang mendidik jiwa kalian sebagai kesatria,” pesannya kepada siswa.

Diakhir kegiatan kunjungan Kodim 0604 Goes to school, Dandim dan jajarannya menjadi serbuan siswa dan siswi dapat berfoto bersama. Suasana hangat dan ceria tercipta saat Letkol Kav Makhdum berikan motivasi, arahan serta game quiz kepada sejumlah siswa.(use/sep)

0 Komentar