Timnas Argentina Konfirmasi akan Lawan Timnas Indonesia di Tur Asia

Hasil Akhir Pertandingan Argentina Vs Panama: Messi dan Tim Bisa Mendapatkan Kemenangan
Hasil Akhir Pertandingan Argentina Vs Panama: Messi dan Tim Bisa Mendapatkan Kemenangan (sumber foto: Ekbis)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) secara resmi mengumumkan bahwa timnas Argentina akan melawan timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday yang akan diadakan di Jakarta pada 19 Juni 2023. Pertandingan ini menjadi bagian dari tur Asia Tim Tango yang mereka jalani.

Sebelum bersua dengan timnas Indonesia, para pemain yang dipimpin oleh Lionel Messi akan menghadapi timnas Australia pada tanggal 15 Juni 2023.

Namun, pertandingan melawan Australia ini direncanakan akan digelar di Beijing, Cina.

Baca Juga:Peristiwa Mengubah Energi Cahaya Menjadi Energi Panas: Inovasi Terbaru dalam SainsGunung Merapi Terus Meluncurkan Guguran Lava Pijar

“Dalam bulan Juni, tim nasional yang dikomandoi oleh Lionel Scaloni akan bertanding di Cina dan Indonesia. Pertandingan persahabatan untuk Tur Asia 2023 telah dikonfirmasi. Rincian mengenai lokasi stadion dan jadwal akan diumumkan kemudian,” demikian pernyataan yang disampaikan oleh AFA melalui situs resminya.

Sebelum pengumuman resmi ini dilakukan oleh AFA, rumor mengenai pertandingan FIFA Matchday antara timnas Indonesia dan Argentina pertama kali muncul dari jurnalis Argentina, Gaston Edul, melalui akun Twitter pribadinya @gastonedul pada tanggal 4 Mei 2023. Gaston menuliskan bahwa Argentina akan bertanding melawan Cina dan Indonesia pada tanggal 15 dan 19 Juni 2023.

“Timnas Argentina akan melakoni dua pertandingan di Asia. Mereka akan memasukkan agenda FIFA Matchday Juni ini. Dua negara yang menjadi tujuan mereka adalah Cina dan Indonesia. Pertandingan melawan Cina dan pertandingan melawan Indonesia,” tulis Gaston.

“Istilah tanggal untuk pertandingan persahabatan timnas Argentina adalah 15 dan 19 Juni. Pertandingan pertama akan berlangsung di Cina, kemudian diikuti oleh pertandingan di Indonesia. Kemungkinan adanya perubahan lawan dari pertandingan pertama di Cina,” tambahnya.

Meskipun begitu, hingga saat ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum memberikan pengumuman resmi terkait hal ini.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengatakan bahwa pihaknya tidak ingin memberikan pernyataan sebelum ada kesepakatan yang jelas.

“(FIFA Matchday melawan Argentina) pada bulan Juni ini? Belum, kita tunggu saja,” ujar Erick saat ditemui usai konvoi juara SEA Games 2023 oleh timnas U-22 Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 19 Mei 2023.

Baca Juga:Kamu Harus Tau, Ini Aturan Baru untuk Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas yang Diterbitkan PolriPT GA Tiga Belas Umumkan Penutupan Seluruh Toko Buku Gunung Agung pada Akhir Tahun Ini

Dengan adanya pengumuman resmi dari AFA, para penggemar sepak bola di Indonesia pun semakin antusias menanti pertandingan tersebut.

0 Komentar