Timnas Indonesia Vs Palestina dalam Laga FIFA Matchday

Timnas Indonesia Akan Menghadapi Palestina dalam Laga FIFA Matchday
Timnas Indonesia Akan Menghadapi Palestina dalam Laga FIFA Matchday (dok: kemepora)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Palestina pada laga FIFA Matchday telah menjadi sorotan di dunia sepak bola.

Berlangsungnya pertandingan ini pada tanggal 14 Juni 2023 di stadion Gelora Bung Karno.

Sejarah mencatat bahwa kedua tim ini baru bertemu sekali dalam level senior, yaitu dalam pertandingan persahabatan internasional yang digelar 12 tahun yang lalu, di mana Timnas Indonesia saat itu diperkuat oleh Bambang Pamungkas.

Baca Juga:Harga dan Spesifikasi Motor Listrik Bergaya Retro Uwinfly T3Keunggulan dari Sepeda Motor Listrik Uwinfly T3

Mereka berhasil mengamankan satu slot untuk Piala Asia 2019, meskipun perjalanan mereka dalam putaran final tidak berjalan mulus dan mereka gagal lolos dari fase grup.

Pelatih dari Palestina ialah Makram Daboub, ia merupakan pelatih yang berasal dari Tunisia.

Penunjukan Daboub sebagai pelatih kepala timnas Palestina awalnya menuai pro dan kontra, mengingat latar belakangnya sebagai mantan kiper.

Tetapi sejak menjabat, ia telah membuktikan kemampuannya dengan sukses menghadapi Uzbekistan, Singapura, dan Yaman dalam babak kualifikasi Piala Dunia, meskipun Palestina hanya finis di peringkat ketiga dalam babak kualifikasi grup D.

Hasil ini sudah cukup bagi Palestina untuk lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi bukti konkret dari penampilan timnas Palestina.

Yang terbaru, mereka berhasil mengalahkan timnas Bahrain dengan skor 2-1 dalam laga FIFA Match Day yang digelar pada bulan Maret lalu.

Meskipun secara prestasi Palestina tidak memiliki catatan yang gemilang kecuali sebagai juara turnamen AFC Challenge Cup 2014 setelah mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 dalam pertandingan final.

0 Komentar