Erdogan Resmi Terpilih sebagai Presiden Turki Setelah Memenangkan Pemilu

Erdogan Resmi Terpilih sebagai Presiden Turki Setelah Memenangkan Pemilu
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Recep Tayyip Erdogan, calon petahana, berhasil memenangkan pemilihan presiden Turki setelah meraih kemenangan atas pesaingnya dalam putaran kedua pemilu.

Dengan hasil ini, Erdogan akan kembali memimpin negara tersebut selama lima tahun ke depan hingga 2028.

Ahmet Yener, Ketua Dewan Pemilihan Tertinggi, menyatakan, “Berdasarkan hasil sementara, telah ditentukan bahwa Recep Tayyip Erdogan terpilih sebagai presiden,” dilansir oleh AFP dari kantor berita Anadolu pada Senin (29/5/2023).

Baca Juga:Terintegrasi di Sapawarga, Beli Tiket Tahura Ir. H. Djuanda Kini Lebih PraktisPemprov Jabar Terima Lima Penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2023 

Dalam putaran kedua pemungutan suara, Erdogan berhasil unggul dengan tipis atas calon presiden oposisi Kemal Kilicdaroglu dengan perolehan suara sebesar 52 persen.

Sementara itu, pesaingnya hanya memperoleh 48 persen suara.

“Saya berterima kasih kepada setiap warga negara kami yang telah mempercayakan saya dengan tanggung jawab untuk memimpin negara ini sekali lagi selama lima tahun mendatang,” ungkap Erdogan dalam pernyataannya kepada VOA.

Lebih lanjut, Erdogan menambahkan, “Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua warga negara kami yang telah menunjukkan keinginan mereka untuk masa depan, baik bagi diri mereka sendiri maupun anak-anak mereka, dengan menggunakan hak suara mereka dalam pemilu.”

Dengan kemenangannya ini, Erdogan akan melanjutkan kepemimpinannya yang telah berlangsung sejak lama di Turki.

Masih banyak harapan dan tantangan yang dihadapi oleh Erdogan dalam masa jabatannya yang akan datang, termasuk menghadapi berbagai isu politik dan ekonomi yang kompleks.

0 Komentar