Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Status Media Sosial

Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Status Media Sosial
Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Status Media Sosial
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini bermaksud untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa., untuk artikel kali ini kami akan membahas mengenai Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023.

Hari lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni yang ditandai oleh pidato yang dilakukan Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno, dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai atau BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia).

Hal tersebut yang menjadi dasar Presiden Joko Widodo pada 2016 menetapkan setiap 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Sejak saat itu, tanggal 1 Juni resmi menjadi hari libur nasional untuk memperingati hari lahirnya Pancasila.

Beriku adalah Kumpulan Kata-Kata Ucapan Hari Lahir Pancasila 2023 yang Bisa Kalian Gunakan Untuk Status Media Sosial
  1. “Selamat Hari Pancasila 1 Juni 2022. Mari amalkan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.”
  2. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita jaga tali persaudaraan dari semua perbedaan dengan rasa cinta dan kasih demi menjaga peradaban yang maju, sentosa, dan bahagia.”
  3. “Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Pancasila.”
  4. “Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.
  5. “Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan nilai-nilai Pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.”
  6. “Selamat Hari Lahir Pancasila. Mari kita jaga kebhinnekaan, kerukunan, saling menghargai dan menghormati, dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.”
  7. “Berbeda, tapi tetap bersatu untuk Indonesia tangguh. Jaga kebhinnekaan, jaga kerukunan, saling menghargai dan menghormati. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.”
  8. “Selamat Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2022. Pancasila adalah pilar penting ideologis negara Indonesia.”
  9. “Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022.”
  10. “Selamat memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2022. Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”
  11. “Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022. Mari jaga toleransi, integrasi, dan sinergisme di tengah kemajemukan yang ada. Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat.”
  12. “Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Teruskan cita-cita leluhur pendiri bangsa kita, jangan sampai Pancasila hanya menjadi legenda semata.”
  13. “Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Mari kita abadikan semangat persatuan dan kesatuan. NKRI dengan nilai luhur bangsa kita Pancasila.”
  14. “Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Jadikan momentum ini untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus menjunjung tinggi nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.”
  15. “Cita-cita persatuan Indonesia itu bukan suatu gurauan belaka, melainkan benar-benar sepenuhnya didukung dengan kekuatan dari bangsa kita sendiri. Selamat Hari Kesaktian Pancasila.”
  16. “Sampai kapan pun, kita boleh saja untuk berbeda pendapat, namun untuk kepentingan bangsa, kita semua harus bersatu padu, tak peduli apa pun rintangan di hadapan kita. Selamat Hari Kesaktian Pancasila.”
  17. “Pancasila tak butuh diucapkan kelima butirnya. Namun ia butuh diamalkan dalam kehidupan nyata. Selamat Hari Kesaktian Pancasila.”
  18. “Pancasila lahir menjadi simbol negara Indonesia sebagai perwujudan dari keberagaman yang ada. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober.”
  19. “Jangan cuma teriak merdeka tanpa aksi, karena segala sesuatu yang tidak disertai dengan tindakan hanyalah omong kosong.”
  20. “Sakti tidak sakti, Pancasila tetap dasar negara, semoga tetap bisa menjaga persatuan dan kesatuan negara ini.”
0 Komentar