Resep Pastel Renyah Walaupun Sudah Dingin, Kriuk Terus!

Resep Pastel Renyah Walaupun Sudah Dingin, Kriuk Terus!
Resep Pastel Renyah Walaupun Sudah Dingin, Kriuk Terus!
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Membuat kue pastel mungkin bukan hal yang terlalu sulit, namun bagaimana resep pastel renyah walaupun sudah dingin? Simak artikel ini sampai habis ya.

Beberapa pastel akan terasa keras dan terlalu tebal serta lembek sehingga kurang nikmat apabila sudah didiamkan lama.

Jika kamu penikmat pastel dengan kulit renyah dan empuk bahkan setelah lama digoreng, berikut beberapa tips yang bisa diikuti untuk bikin kulit pastel renyah.

Resep Patel Renyah Walaupun Sudah Dingin, Kriuk Terus!

Pakai margarin

Baca Juga:Wajib Dicoba! Resep Pindang Patin Palembang Perpaduan Rasa Pedas dan GurihResep Sambal Bakso Enak, Irit Bumbu Tapi Nampol!

Jangan memakai mentega (butter), karena tekstur kulit pastel akan terasa empuk. Pakai margarin sebagai lemak yang digabungkan ke dalam adonan karena margarin mampu memberikan tekstur renyah pada adonan kue yang digoreng seperti halnya kulit pastel.

Gunakan tepung terigu protein rendah

Penggunaan tepung terigu juga sangat berdampak terhadap tekstur yang dihasilkan kulit pastel. Tepung terigu protein rendah berarti mempunyai kandungan gluten yang rendah.

Semakin tinggi gluten yang ada di dalam tepung, maka makin tinggi tingkat elastabilitas olahan yang dibuat dengan tepung tersebut.

Sementara semakin sedikit kadar gluten, maka adonan yang dibuat juga akan lebih renyah. Tepung jenis ini umum dipakai untuk membuat kue kering, kulit pie, crepes dan kulit pastel.

Itulah alasan pentingnya mempertimbangkan penggunaan tepung protein rendah.

Diamkan adonan sebelum dibentuk

Untuk memperoleh tekstur renyah setelah pastel digoreng, pastikan mendiamkan adonan yang sudah hampir selesai.

Waktu restingnya tidak harus lama, cukup 15-20 menit saja di suhu ruangan. Waktu ini memungkinkan adonan lebih elastis, sehingga tidak mudah sobek saat dibentuk, tidak terlalu tebal membungkus isian pastel, sekaligus membuat kulit lebih krispi renyah setelah digoreng.

0 Komentar