5 Juni Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Program Gelar Basiswa Indonesia Bangkit 2023

Kemenag
Kemenag Buka Pendaftaran Seleksi Program Gelar Basiswa Indonesia Bangkit 2023. Foto: Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani. Sumber Kemenag.go.id
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESPendaftaran seleksi program gelar Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) tahun 2023 telah dibuka oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Pendaftaran akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 25 Juni 2023.

Gelar Beasiswa adalah program beasiswa pendidikan yang ditujukan untuk memperoleh gelar akademik pada tingkat S1 (Sarjana), S2 (Magister), dan S3 (Doktor) di perguruan tinggi dalam negeri atau luar negeri.

Program ini memberikan beasiswa penuh kepada peserta yang berhasil lolos seleksi dan memenuhi persyaratan untuk melanjutkan pendidikan S1, S2, atau S3 di perguruan tinggi yang ditentukan oleh Kemenag.

Baca Juga:6 Game Penghasil Saldo Dana 600 Ribu Terbaik Tanpa Ribet & Terbaru 2023!5 Game Slot Terbaik 2023 yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

“Sekarang kami membuka kembali seleksi Program Gelar BIB 2023. Pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 5 hingga 25 Juni 2023,” ungkap Sekjen Kementerian Agama (Kemenag), Nizar Ali, di Jakarta, pada Selasa (30/5/2023).

“Program Gelar BIB 2023 ini difokuskan untuk para pemangku kepentingan keluarga besar Kemenag. Beasiswa ini juga terbuka untuk semua agama,” tambahnya.

Menurut Nizar, Program Gelar BIB 2023 bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan keagamaan dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memperluas akses bagi pemangku kepentingan Pendidikan Agama dan Keagamaan agar dapat melanjutkan pendidikan mereka melalui jalur beasiswa,

baik di dalam maupun di luar negeri, dengan skala yang lebih besar.

“Ini adalah bagian dari upaya afirmasi kami agar mereka yang telah mengabdikan diri dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan juga dapat memperoleh akses beasiswa untuk melanjutkan pendidikan S1, S2, atau S3,” tegasnya.

“Informasi mengenai jenis, ketentuan, dan persyaratan pendaftaran Program Gelar BIB 2023 dapat diakses melalui Aplikasi Superapp Pusaka Kementerian Agama, pada menu Layanan Terpadu dengan judul ‘Beasiswa Indonesia Bangkit’,” lanjutnya.

Baca Juga:Resep Teh Tarik Gula Aren: Minuman Khas dengan Rasa Tradisional yang Menggugah SeleraGaji Ke-13 PNS Segera Cair pada 5 Juni 2023, Begini Menurut Kementerian Keuangan RI

Dirjen Pendidikan Islam, M. Ali Ramdhani, menambahkan bahwa proses seleksi penerima Program Gelar BIB 2023 akan dilakukan dalam tiga tahap.

Tahap pertama adalah seleksi administrasi yang akan berlangsung dari tanggal 26 Juni hingga 2 Juli 2023. “Hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2023,” jelasnya.

0 Komentar