Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Raya Ciater Dekat Wisata D’Castello, Kapolres Subang Sebut Tidak Ada Korban Jiwa

Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Jalan Raya Ciater Dekat Wisata D'Castello, Kapolres Subang Sebut Tidak Ada Korban Jiwa
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Bus pariwisata yang mengalami kecelakaan membawa anak-anak sekolah.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Ciater Subang, tepatnya di dekat wisata D’Castello, pada Minggu (4/6) sekitar pukul 18.00 WIB itu.

Diduga bus mengalami rem blong saat menuju arah Subang. Akibatnya bus sulit dikendalikan hingga terbalik.

Pantauan Pasundan Ekspres, pasca kecelakaan itu terlihat proses evakuasi korban yang dilakukan petugas.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengatakan, bus mengangkut 58 penumpang.

Baca Juga:Bus Alami Kecelakaan di Jalan Raya Ciater SubangSetiap Kader adalah Advokat dalam Upaya Peningkatan Kualitas Kesehatan

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang kendaraan mengalami luka-luka.

Dia menyampaikan, saat ini para korban dibawa ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan.

“Korban luka ringan berjumlah 2 orang, sedangkan kendaraan Bus P.O PUTRA KJU dengan Nopol A-7573-ZN mengalami kerusakan,” terang AKBP Sumarni.

Ada pun korban yang mengalami luka ringan di antaranya, Halimatus Sadiyah (16) pelajar asal Serang, dan Wafa Aisyah Halifa (15) WAFA pelajar asal  Kecamatan Soka, Kabupaten Tengerang.

AKBP Sumarni menyampaikan, kronologis kecelakaan tersebut bermula pada saaf kendaraan Bus PO. PUTRA KJU dengan Nopol A-7573-ZN dikemudikan oleh saudara Dalam Lidik datang dari arah Bandung menuju Subang dengan membawa penumpang sebanyak 58 orang.

“Pada saat melaju di jalan menurun dan menikung kekiri, Kendaraan Bus PO. PUTRA KJU Nopol A-7573-ZN tersebut berjalan keluar badan jalan kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri/barat mengakibatkan Kendaraan Bus PO. PUTRA KJU terguling kekanan di badan jalan arah Bandung menuju Subang,” jelas AKBP Sumarni.

Saat ini, lanjut AKBP Sumarni, pengemudi atau pengendara kendaraan Bus PO. PUTRA KJU masih dalam penyelidikan.(cdp/ysp)

0 Komentar