Para Politisi Jangan Pernah Sepelekan Perkara Komunikasi, Hal Sekecil Apapun Bisa Berdampak Besar Jika Salah Berkomunikasi

Para Politisi Jangan Pernah Sepelekan Perkara Komunikasi, Hal Sekecil Apapun Bisa Berdampak Besar Jika Salah Berkomunikasi
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Setiap orang jangan pernah menyepelekan komunikasi termasuk para bakal calon anggota legislatif atau politisi lainnya. Kemampuan komunikasi menjadi prasyarat yang harus dimiliki politisi untuk personal branding. Dalam konteks politik, komunikasi penting untuk mendapatkan simpati publik, tapi tetap harus dilakukan dengan mengedepankan nilai-nilai transparansi dan kejujuran.

“Cara berkomunikasi dan kualitas isi komunikasinya sendiri menunjukkan identitas diri. Dalam konteks komunikasi politik, sekecil apapun hal itu bisa mempengaruhi citra politisi dan persepsi publik padanya,” demikian disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana pada Sharing Komunikasi dan Motivasi sebagai bentuk pembekalan kepada bakal calon legislatif dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Kamis 11 Mei 2023 siang.

Dr Aqua Dwipayana mendapat undangan mendadak untuk memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para bakal calon (balon) legislatif dari Dewan DPD Partai Ummat Kabupaten Jepara. Melakukannya sebelum mereka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jepara.

Baca Juga:Owner Tridjaya Group  Sebut  Siklus Ekonomi Berputar Setiap 10 Tahun Kolecer Buatan Warga Tanjungsiang Subang, Bahannya Tak Sembarang Kayu

“Meski permintaan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada para balon legislatif dari Dewan DPD Partai Ummat Kabupaten Jepara mendadak, namun alhamdulillah saya siap melaksanakan. Sekaligus mengedukasi mereka agar berkompetisi dengan sehat serta selalu mengutamakan etika dan kesantunan dalam berkomunikasi,” ujar Dr Aqua Dwipayana yang telah memotivasi lebih dari sejuta orang di Indonesia dan di puluhan negara.

Agenda utama Dr Aqua Dwipayana ke Jepara adalah ke Masjid Al-Birru milik Pemimpin Redaksi kumparan Arifin Asydhad. Sejak dua tahun lalu masjid itu diresmikan, bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu belum pernah ke sana.

Ketika beberapa bulan lalu ketemu Asydhad, panggilan akrab Arifin Asydhad, Dr Aqua Dwipayana mengatakan di tengah jadwalnya yang super padat akan memprioritaskan waktunya mengunjungi Masjid Al-Birru.

“Hari ini (Kamis 11 Mei 2023 -red) janji tersebut saya penuhi. Saya sangat bersyukur dan senang sekali bisa mengunjungi Masjid Al-Birru persembahan Mas Arifin Asydhad untuk warga di kampungnya. Alhamdulillah…” Ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Pria yang memiliki jejaring yang sangat luas itu mengaku kerap prihatin karena masih ada pihak yang menyepelekan atau bahkan tidak peduli pada komunikasi. Padahal, hal ini bisa berujung fatal.

0 Komentar