7 Cara Tepat Agar Menghemat Baterai Iphone

7 Cara Tepat Agar Menghemat Baterai Iphone
7 Cara Tepat Agar Menghemat Baterai Iphone (sumber foto: freepik)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Mau tau cara agar menghemat baterai pada iPhone? Dalam artikel ini membahas beberapa caranya.

Dalam era teknologi yang semakin canggih, penggunaan smartphone menjadi semakin banyak dan tidak terelakkan.

Tetapi, kelemahan umum dari penggunaan smartphone adalah daya tahan baterainya yang terbatas.

Baca Juga:Jadwal Pertandingan Babak Semi Final Piala Dunia U 20 Tahun 2023Keunggulan Mobil Toyota Supra MK4 dengan Performa yang Mengagumkan

Masalah ini sangat dirasakan oleh para pengguna iPhone. Oleh karena itu, banyak pengguna iPhone yang berusaha untuk menghemat baterai mereka agar bisa bertahan lebih lama.

Dengan melakukan beberapa cara untuk menghemat baterai pada iPhone, pengguna dapat memperpanjang umur baterai mereka dan menghindari masalah baterai yang sering terjadi pada perangkat tersebut.

Bagi pengguna iPhone, menjaga daya baterai menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Sebab, tanpa daya baterai yang cukup, penggunaan iPhone akan terganggu.

Untuk itu, berikut adalah beberapa tips cara menghemat baterai pada iPhone, bersumber dari channel Youtube Kepoin Tekno.

1. Pastikan iPhone Selalu Menggunakan Update iOS Terbaru

Tips pertama adalah pastikan iPhone selalu menggunakan update iOS terbaru. Dengan memastikan iPhone menggunakan update iOS yang terbaru,

iPhone akan berjalan lebih optimal dan mendapatkan perbaikan-perbaikan dari Apple yang telah dirilis.

Cara untuk melakukan update iOS adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih menu “General”, dan klik “Software Update”.

2. Aktifkan Mode Dark Pada iPhone

Baca Juga:Harga Bekas Supra MK4, Mobil Legend Favorit dan PopulerHarga Bekas Mobil Toyota Supra MK4

Tips kedua adalah aktifkan mode dark pada iPhone. Apabila iPhone tersebut sudah menggunakan layar OLED, maka menggunakan mode dark akan sangat membantu menghemat daya baterai.

Hal ini disebabkan karena pada mode dark, layar OLED hanya menampilkan warna hitam, sehingga piksel-piksel pada layar akan mati, yang artinya daya baterai tidak akan terpakai.

Untuk mengaktifkan mode dark, pengguna cukup membuka pengaturan, lalu pilih menu “Display & Brightness”, dan pilih opsi “Dark Mode”.

3. Aktifkan Fitur Auto Brightness

Tips ketiga adalah pastikan fitur auto brightness pada iPhone selalu aktif.

Fitur auto brightness berguna untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis pada kondisi cahaya tertentu, sehingga tidak akan memakan daya baterai secara berlebihan.

Cara mengaktifkan fitur auto brightness adalah dengan membuka pengaturan, lalu pilih menu “Accessibility”, dan pilih opsi “Display & Text Size”. Setelah itu, aktifkan opsi “Auto-Brightness”.

0 Komentar