Apa Arti Kata Cawe-cawe yang Disebutkan Presiden Jokowi?

jokowi
Mengungkap Kontroversi Ponpes Al Zaytun: Presiden Jokowi Bantah Backing Istana, Langkah Penyelesaian dan Tindakan Pemerintah
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Apa arti kata cawe-cawe yang dilontarkan Presiden Joko Widodo?

Melansir Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), cawe-cawe adalah verba yang mempunyai arti ikut membantu mengerjakan, membereskan, merampungkan atau ikut menangani.

Presiden Jokowi mengungkapkan langkahnya mengundang ketua umum partai koalisi di Istana Merdeka bukanlah cawe-cawe politik

Baca Juga:Bukan Hanya Murah, Skincare Viva Bisa Bikin Kulit Cerah Hingga GlowingGak Harus Mahal! Berikut Pilihan Viva Milk Cleanser Berdasarkan Jenis Kulit, Bisa Bikin Glowing

“Cawe-cawe? Bukan cawe-cawe. Itu diskusi. Kok cawe-cawe? Diskusi. Saya ini kan pejabat politik. Saya bukan cawe-cawe,” ujar Presiden Jokowi.

Dia menegaskan urusan pencalonan presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024 adalah ranah partai politik atau gabungan partai politik.

Tetapi, dirinya merasa sah-sah saja mengundang para ketua umum partai koalisi untuk berdiskusi sebagai pejabat publik sekaligus pejabat politik.

Pada Senin (29/5/2023), Presiden Jokowi juga menggelar pertemuan dengan para pemimpin redaksi (Pimred) media massa dan pegiat media di Istana Merdeka Jakarta.

“Ya ngobrol saja. Ngobrol tentang cawe-cawe pokoknya,” kata Helmy Yahya selaku pemilik kanal YouTube Helmy Yahya Bicara, Senin (29/5/2023).

(yni)

0 Komentar