Toyota Mengumumkan Recall Avanza, Veloz, dan Raize di Indonesia karena Masalah ECU Airbag

toyota veloz
toyota veloz
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan program recall untuk beberapa mobil yang mereka jual. Langkah ini diambil oleh Toyota untuk menjaga kualitas kendaraan serta bertanggung jawab terhadap keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Kali ini, Toyota mengumumkan recall terhadap mobil Veloz, Avanza, dan Raize untuk memeriksa dan/atau mengganti ECU Airbag. Recall ini melibatkan unit-unit mobil yang diproduksi antara bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

“Sejalan dengan prinsip inisiatif global dari Toyota Motor Corp, kami telah melakukan kegiatan recall pada produk tertentu selama bertahun-tahun sebagai bukti komitmen kami dalam memprioritaskan keamanan dan keselamatan pelanggan,” ujar Direktur Utama PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, dalam siaran persnya pada Senin (5/6/2023).

Keunggulan Mobil Toyota Supra MK4 dengan Performa yang Mengagumkan

Baca Juga:Link Nonton Film Fast X Sub Indo atau Fast and Furious 10Gideon Tengker Gugat Gono Gini pada Rieta Amilia, Daftar Asetnya Bikin Mlongo

Aktivitas recall pada Veloz, Avanza, dan Raize dengan tahun produksi Desember 2022 hingga Januari 2023 dilakukan karena adanya malfungsi pada salah satu kapasitor ECU Airbag. Hal ini dapat menyebabkan Airbag tidak berfungsi dengan baik.

Agar Airbag beroperasi normal, para pemilik mobil tersebut diharapkan segera mengunjungi dealer. Seluruh proses pemeriksaan dan penggantian komponen ini diperkirakan memakan waktu sekitar 1 jam. Para pelanggan disarankan untuk melakukan pemesanan layanan terlebih dahulu agar dealer dapat menyiapkan tempat, teknisi, dan suku cadang yang dibutuhkan. Seluruh proses pemeriksaan dan penggantian akan dilakukan tanpa biaya alias gratis.

Seluruh jaringan dealer Toyota yang berjumlah 298 bengkel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia akan terlibat dalam memastikan para pelanggan segera melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen ECU Airbag pada kendaraan mereka.

Toyota juga akan memberikan informasi kepada konsumen melalui berbagai saluran komunikasi. Selain itu, konsumen dapat menghubungi dealer resmi terdekat atau menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315.

0 Komentar