Tempat Wisata Ulin De Situ Ada di Perbatasan Subang Purwakarta, Ternyata Dulunya Bekas Ini

Tempat Wisata Ulin De Situ Ada di Perbatasan Subang Purwakarta, Ternyata Dulunya Bekas Ini
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Ulin De Situ, sebuah destinasi wisata yang tak pernah sepi pengunjung setiap harinya, menjadi primadona bagi para wisatawan yang mencari rekreasi air yang menyenangkan.

Terletak di Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy, Ulin De Situ secara harfiah berarti “Main ke Danau” dalam bahasa Indonesia.

Tempat wisata ini terkenal dengan keindahan danau yang berdekatan dengan berbagai wahana rekreasi.

Baca Juga:Naskah Khotbah Jumat Singkat: Mencari Kebaikan dalam Setiap TindakanZaman Sudah Maju Masih Percaya Pesugihan? Warga di Desa Subang Ini Kaya Mendadak

Danau yang ada di wisata ulin de situ merupakan bekas galian c atau galian pasir yang tidak direklamasi, sehingga jadi danau.

Tak heran jika Ulin De Situ sering dikunjungi terutama oleh penggemar selfie dan aktivitas bermain air.

“Ulin De Situ resmi dibuka pada bulan Desember 2019 lalu. Namun, sempat ditutup beberapa kali akibat pandemi,” kata Odjo, seorang pemasar dari Ulin De Situ.

“Dengan taman rekreasi, Ulin De Situ menawarkan berbagai wahana seru seperti spot foto yang memanjakan mata dengan pemandangan danau, kolam renang, taman bermain, dan gazebo,” tambahnya.

Ulin De Situ sangat mengutamakan kenyamanan pengunjung dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti area parkir yang luas, toilet umum, kamar ganti, tempat ibadah, serta kantin atau warung makan.

Untuk dapat memasuki tempat wisata ini dan menikmati berbagai wahana yang disediakan, pengunjung perlu memperhatikan harga tiket dan jam buka.

“Wisata Ulin De Situ buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiket untuk dewasa dan anak-anak adalah Rp25.000 pada hari Senin hingga Jumat, dan Rp35.000 pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional,” paparnya.

Baca Juga:Link Nonton Film Drama The Magdalene Sisters Sub Indonesia, Kisah Nyata Wanita di PenjaraSinopsis Film Mine, Seorang Tentara Tanpa Sengaja Menginjak Ranjau

Akses jalan menuju Ulin De Situ dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Jaraknya sekitar 35 km dari pusat kota Subang, dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Wisata Ulin De Situ juga sangat cocok untuk liburan keluarga dan aman bagi anak-anak.

0 Komentar