BUMDes PAM Air Bermanfaat untuk Warga Ciater

BUMDes PAM Air
etua BUMDes Ciater, Anwar
0 Komentar

SUBANG-Warga Desa Ciater bersyukur dengan adanya program BUMDes PAM air. Banyaknya kebutuhan masyarakat terhadap air bersih, membuat Pemerintah Desa Ciater berinisiatif mengelola air bersih yang ditampung langsung dari gunung melalui program BUMDes PAM air.

“Tujuan dibangunnya BUMDes ini, yaitu untuk membantu dan memudahkan masyarakat Desa Ciater untuk mendapatkan air bersih,” ujar Ketua BUMDes Ciater, Anwar.

Pada pelaksanaannya, Desa Ciater mencoba memanfaatkan kekayaan alam atau potensi yang dimiliki. Cara membuat penampungan air bersih dibawah kaki gunung Tangkuban Parahu, yang kemudian disalurkan kewarga sekitar melalui pipa.

Baca Juga:KOPEL Kembali Gelar Festival Film Purwakarta 2023Optimis Target PKB Rp158 Miliar Tercapai

Alhamdulillah dengan adanya program BUMDes ini, sekarang air jadi lebih gede,” ungkap warga Ciater, Oktamara.

Ia mengungkapkan, dengan adanya program BUMdes, selain harga iurannya yang terjangkau, air di rumahnya juga jadi besar. Jadi leluasa untuk mencuci motor maupun untuk keperluan yang lainnya.

“Sebagian besar warga Desa Ciater sekarang sudah menikmati program BUMDes ini. Kurang lebih sudah 1.000 rumah yang memakai air ini,” ujarnya.

Ia juga berharap, kedepannya program ini bisa lebih berkembang dan lebih banyak lagi masyarakat yang memakai air BUMDes. “Kedepannya tidak hanya program PAM air saja yang berjalan, tapi yang lainnya juga,” katanya.(acp/ery)

0 Komentar