Murak Tumpeng Warnai Peringatan HUT Kecamatan Pamanukan ke-113 

Murak Tumpeng Warnai Peringatan HUT Kecamatan Pamanukan ke-113 
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Antusias masyarakat Kecamatan Pamanukan bertumpah ruah di bawah Fly Over Pamanukan saat peringati Hari Ulang Tahun ke-113 Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang pada Senin (12/6).

Ada 113 tumpeng yang menjadi simbol perayaan HUT Kecamatan Pamanukan. Tumpeng-tumpeng tersebut berasal dari berbagai kalangan masyarakat Kecamatan Pamanukan.

Tumpeng-tumpeng tersebut dihias dan ditata sedemikian rupa dengan sangat cantik dan unik berisikan potongan buah tomat, sayur mayur, telur, bakakak ayam dan lainnya.

Baca Juga:Dinas PUPR Subang Turun Langsung Cek Bendungan Swadaya Hasil Petani di Kampung KepuhDarmawan Santosa Nyaleg dari Dapil 5, Akan Tingkatkan SDM Masyarakat Pantura

Saat prosesi murak tumpeng berlangsung, salah satu warga Kecamatan Pamanukan Siti Nurjanah (30) sangat antusias menikmati sajian tumpeng bersama aparatur Pemerintah Kecamatan Pamanukan.

“Senang banget bisa makan tumpeng gratis bareng sama pa camat, pak polisi, TNI, kades-kades yang ada di Pamanukan. Semoga acara seperti ini setiap ulang tahun Pamanukan selalu diadakan,” ungkapnya.

Selain itu, Siti Nurjanah juga menuturkan harapan bagi daerah kelahirannya agar Kecamatan Pamanukan menjadi Kecamatan yang maju, unggul, dan semakin tertata lagi.

“Semoga Pamanukan semakin maju perekonomiannya, unggul sumber daya manusia dan sumber daya alamnya. Infrastruktur, dan pembangunan lainnya juga semoga semakin diperhatikan,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Pamanukan Vino Subriadi menyampaikan, acara murak tumpeng sebagai rasa syukur dan nikmat karena Kecamatan Pamanukan sudah memasuki usia yang ke-113 tahun.

“Saya merencanakan ada 113 penumpang di acara HUT Pamanukan ini, dan alhamdulillah sekarang sudah ada 114 tumpeng lebih satu. Saya ingin acara murak tumpeng ini bisa dinikmati oleh masyarakat Pamanukan, dan masyarakat Pamanukan bisa bersuka ria di acara ini,” ujarnya.

Vino Subriadi juga menyampaikan, Kecamatan Pamanukan harus betul-betul tersenyum untuk masyarakat. Menurutnya, tersenyum merupakan moto dari Kecamatan Pamanukan yang TERtib SEhat rapih NYaman Untuk Maju.

Baca Juga:LPM Kelurahan Wanareja Gotong Royong Bersihkan LingkunganAs Syifa Luluskan Ribuan Santri Tahun Ini, Ketua Yayasan Berpesan Agar Bantu Selesaikan Permasalahan Umat

“Yuk kita sama-sama buat Pamanukan Tersenyum, untuk seluruh msayarakat yang ada di sini mari kita membangun Kecamatan Pamanukan yang lebih baik lagi ke depan dengan tersenyum dan Insya Allah Subang Utara akan segera lahir,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar