Tingkatkan Keandalan Pasokan, PLN UP3 Purwakarta Gelar Aksi Pembersihan Jalur Distribusi ROW

ROW. PLN UP3 Purwakarta melakukan aksi pembersihan jalur distribusi ROW (right of way). ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
ROW. PLN UP3 Purwakarta melakukan aksi pembersihan jalur distribusi ROW (right of way). ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-PLN UP3 Purwakarta melakukan aksi pembersihan jalur distribusi ROW (right of way) pada Kamis (8/6) lalu.

Right of Way atau ROW adalah ruang bebas yakni ruang yang dibatasi oleh bidang vertikal dan horizontal di sekeliling dan di sepanjang konduktor SUTT, SUTET, atau SUTTAS.

Di mana, tidak boleh ada benda di dalamnya demi keselamatan manusia, makhluk hidup, dan benda lainnya serta keamanan operasi SUTT, SUTET, dan SUTTAS.

Baca Juga:Nama Asli Jennie BlackPink, Lengkap Biodata, Inilah Fakta MenariknyaCurcuma Plus Grow Emulsion: Harga dan Perbedaan dengan Curcuma Force

“ROW merupakan langkah efektif yang PLN lakukan untuk mengamankan jaringan listrik ke masyarakat. Pepohonan yang berada di sekitar jaringan listrik perlu dilakukan pemangkasan dan penebangan karena sudah melewati jarak batas aman dan tentunya berisiko menimbulkan gangguan serta sangat membahayakan kalau dibiarkan,” kata Haiqal.

Disebutkannya, menjaga keandalan listrik adalah tugasnya.

“Oleh karena itu akan kami maksimalkan setiap langkah preventifnya. Saat ini, salah satu penyebab utama terjadinya padam adalah sentuhan tanaman dan layangan yang tersangkut, itu yang harus kita antisipasi,” ujar Haiqal.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, dilaksanakan secara berkala agar masyarakat dapat menikmati listrik dengan aman dan nyaman.

“Fokus pekerjaan pembersihan ROW yang meliputi pemangkasan, penebangan pohon, dan eksekusi pembebasan jaringan yang tidak memenuhi standar dari Jaringan SUTM,” ucap Haiqal.

Sementara itu Manager UP3 Purwakarta, Joy Mart Soaduon Sihaloho menyampaikan PLN mengapresiasi dukungan dari pemerintah, instansi serta masyarakat setempat yang mendukung dan mengizinkan pemangkasan pohon yang mengenai jaringan.

“Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan keandalan listrik sehingga pelayanan PLN semakin maksimal,” kata Joy Mart Soaduon Sihaloho.

Pada kesempatan berbeda, Susiana Mutia General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat menyampaikan PLN terus berupaya meningkatan layanan listrik yang andal kepada masyakarat.

0 Komentar