Resep Tahu Crispy Mini Ala Kafe, Crunchy dan Gurih yang Bikin Nagih!

Resep Tahu Crispy Mini Ala Kafe, Crunchy dan Gurih yang Bikin Nagih!
Resep Tahu Crispy Mini Ala Kafe, Crunchy dan Gurih yang Bikin Nagih! (dok.suguhanku)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tahu umumnya sangat mudah dijumpai baik di pasar maupun pinggir jalan. Sehingga tak heran, kalau resep tahu crispy yang crunchy dan gurih bisa jadi camilan maupun ide jualana yang menarik.

Tahu juga termasuk makanan yang mudah dikreasikan mulai dari camilan hingga makanan berat. Salah satu camilan berbahan dasar tahu adalah tahu krispi mini ala kafe yang bisa kamu praktikkan sebagai ide jualan.

Cara buatnya juga terbilang cukup mudah dan memiliki rasa gurih dan renyah, memang cocok banget untuk lidah banyak orang. Penasaran dengan cara buatnya? Yuk, simak berikut ini resep tahu crispy mini ala kafe crunchy dan gurih yang bikin nagih!

Baca Juga:Bikin Nagih, ini Resep Mochi Simple Bite yang Viral di TikTok Cocok Buat Ide JualanLink Baca Manhwa Wind Breaker Chapter 449 Bahasa Indonesia

Bahan tahu krispi mini:

  1. 2 papan tahu putih besar, potong dadu
  2. 1 sdt kaldu ayam bubuk
  3. 2 sdt backing powder
  4. 1 sdt garam
  5. 750 gram tepung terigu
  6. Air secukupnya

Bumbu halus:

  1. 2 cm kunyit
  2. 1 sdt garam
  3. 1 bungkus kaldu ayam
  4. 1 sdt ketumbar bubuk
  5. 4 siung bawang putih

BACA JUGA : Bikin Nagih, ini Resep Mochi Simple Bite yang Viral di TikTok Cocok Buat Ide Jualan

Cara Membuat Resep Tahu Crispy Mini Ala Kafe

  1. Campurkan bumbu halus dengan air secukupnya dan aduk-aduk hingga merata. Lalu, masukan potongan tahu ke dalam adonan bumbu yang sudah halus.
  2. Diamkan tahu  terlebih dahulu di dalam adonan bumbu selama beberapa menit. Selanjutnya, masukkan tahu yang telah berlumuran adonan ke dalam kulkas sekitar 30 menit.
  3. Siapkan mangkuk atau wadah bersih. Lalu, masukkan tepung, garam, kaldu ayam, dan backing powder dan adik hingga rata. Pastikan juga jangan sampai ada adonan yang menggumpal ya.
  4. Tuangkan air sedikit demi sedikit sembari terus diaduk hingga mencapai tingkat kekentalan yang diinginkan.
  5. Kalau sudah, masukan tahu yang telah dibumbui dan didiamkan di kulkas  ke dalam adonan tepung. Aduk perlahan hingga adonan tepung membaluri seluruh permukaan tahu.
  6. Panaskan minyak yang banyak. Masukkan satu per satu tahu sampai memenuhi wajan. Goreng sampai warnanya menjadi kuning keemasan.
  7. Jika sudah angkat lalau tiriskan
0 Komentar