Transformasi Sukses PLN: Kinerja Terbaik dalam Tahun Buku 2022

PLN (Persero)
Transformasi Sukses PLN: Kinerja Terbaik dalam Tahun Buku 2022 (Sumber Foto: PT PLN(Persero))
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESRapat Umum Pemegang Saham (RUPS) baru-baru ini menerima Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan PT PLN (Persero) Tahun Buku 2022.

RUPS ini diadakan di kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Rabu (7/6) yang lalu.

Melalui RUPS ini, pemerintah memberikan apresiasi atas upaya PLN selama tahun 2022 yang berhasil mencatatkan kinerja terbaik dalam sejarah perusahaan.

Baca Juga:Game Terbaik Penghasil Saldo DANA 100 Ribu Dan Pastinya Bisa WD Kapanpun Kamu Mau!Nonton Film Momentum (2015): Aksi Tindakan yang Membuat Jantung Berdegup Kencang

Pengakuan Hasil Pencapaian PLN (Persero)

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Nugraha Mansury, mengakui bahwa pencapaian terbaik PLN selama 2022 tidak terlepas dari upaya transformasi yang dilakukan perusahaan dalam tiga tahun terakhir.

“Kami dari Kementerian BUMN, sebagai perwakilan pemerintah, tentu memberikan apresiasi kepada seluruh direksi, komisaris, dan karyawan PLN yang telah bekerja keras.

Mereka telah berhasil mencapai kinerja terbaik bagi perusahaan,” kata Pahala melalui rilis yang diterbitkan pada Ahad (11/6).

Pahala menjelaskan bahwa dalam situasi yang penuh tantangan, terutama dalam pemulihan ekonomi pasca-pandemi,

PLN (Persero) berhasil mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

Salah satu hal yang mendapat apresiasi dari Pahala adalah upaya PLN dalam memberikan multiplier effect kepada masyarakat,

terutama dalam menyediakan listrik andal di daerah-daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Baca Juga:Nonton Film Red Hot and Blue – Film tahun 1991: Atraksi yang Memukau5 Apk Penghasil Saldo DANA Tercepat 2023: Nikmati Keseruan dan Saldo Gratis

Selain itu, Pahala juga mendorong PLN untuk terus melanjutkan transformasi agar tetap mampu mencapai kinerja terbaik pada tahun ini dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

PLN (Persero) Mencetak Rekor Terbaik Sepanjang Sejarah

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menjelaskan bahwa pada RUPS tahun ini,

PLN melaporkan Kinerja Keuangan Tahun Buku 2022 di mana perusahaan mampu mencetak rekor laba terbaik sepanjang sejarah,

meskipun di tengah situasi pasca-pandemi dan pelemahan nilai tukar rupiah.

Laba PLN meningkat dari Rp 13,1 triliun pada 2021 menjadi Rp 14,4 triliun pada 2022.

Peningkatan kinerja keuangan ini berhasil dicapai setelah PLN berhasil meningkatkan penjualan listrik sebesar 6,3 persen dari 257,6 Terrawatt hour (TWh) pada 2021 menjadi 273,8 TWh pada 2022.

Hal ini berdampak pada peningkatan pendapatan penjualan tenaga listrik sebesar 7,7 persen dari Rp 288,9 triliun pada 2021 menjadi Rp 311,1 triliun pada 2022.

“Dibalik angka-angka ini, terdapat arahan dan bimbingan Menteri BUMN, Bapak Erick Thohir, dan Wakil Menteri I BUMN, Bapak Pahala Mansury,”

0 Komentar