SMPN 1 Kalijati Cetak Siswa Berprestasi

SMPN 1 Kalijati
0 Komentar

SUBANG-Siswa-siswi SMPN 1 Kalijati berhasil meraih prestasi. Dari perlombaan bidang non-akademik tingkat kabupaten hingga nasional. Pihak sekolah mendampingi dan mewadahi para siswanya yang mempunyai bakat, keahlian dan keinginan untuk belajar dari bidang non-akademik.

Kesiswaan SMPN 1 Kalijati Eni Setyorini SPd menuturkan, sekolah aktif mengikutsertakan dalam berbagai perlombaan. Mulai dari karate, pencak silat, renang, tari tradisional, vokal, badminton, sepakbola, paskibra dan volly.
Dari perlombaan yang diikuti itu, ada beberapa siswa/i yang mendapatkan hasil yang bagus meraih prestasi dan juara dalam perlombaan tersebut.

Beberapa siswa yang berprestasi ada Kayla Salsabila mendapatkan Juara 1 Solo Vocal dan Juara 3 FLS2N, dengan pembimbing ibu Hj Siswati SPd.

Baca Juga:Bobot Hewan Kurban Turun2.057 Hewan Ternak Telah Divaksinasi Atasi Penyakit LSD

Selain itu ada, Aditya Hadaya Rama Dhika mendapatkan juara 1 Karate Putra, Nadine Kirana Irawan juara 1 Karate Putri, Ikhwan Rizky Arsyandi juara 3 Bulutangkis kategori tunggal putra, Annisa juara 2 Bulutangkis tunggal putri serta Adam dan Edgar juara 2 Renang.

“Itulah prestasi tingkat kabupaten yang didapatkan oleh para siswa-siswa, yang mempunyai keahlian dalam bidang non-akademik pada tahun 2023,” jelasnya,

“Tidak hanya itu saja, Paskibra dari sekolah ini juga mengikuti perlombaan pada tahun 2023 dan mendapatkan hasil yang bagus dengan meraih gelar juara ke 3 tingkat kabupaten,” lanjutnya.

Prestasi siswa di bidang non-akademik itu tidak terlepas dari Wawan Daniawan, S. Pd serta dilatih juga oleh beberapa guru yang mempunyai berbagai keahlian,

Proses belajar bidang non-akdemik itu juga, dibantu oleh para almuni SMPN 1 Kalijati yang memberikan dukungan dan pembelajaran berupa motivasi dan tindakan.

“Para siswa-siswi dalam belajar keahlian yang mereka geluti, tidak hanya dilakukan di dalam lingkungan sekolah saja. Ada juga yang mengikuti pelatihan khusus di luar lingkungan sekolah,” katanya.

Ukin Sukana SPd MM Wakasek Kurikulum menambahkan, SMPN 1 Kalijati berhasil mendapat juara ke-2 Karate tingkat Nasional pada tahun 2023.

Baca Juga:Bawa Sajam, Polisi Amankan Belasan Pelajar SMKAntisipasi Kekeringan Fenomema El-Nino

“Pada tahun 2018 juga, SMPN 1 Kalijati masuk peringkat ke-3 dalam perolehan nilai UNBK terbesar se-Kabupaten Subang,” jelasnya.(sat/ysp)

0 Komentar