Ayat Al-Quran yang Bagus untuk Bio Instagram dan Status WhatsApp, Makin Disayang Calon Mertua

Al Quran Caption
21 Kutipan Ayat Al Quran yang Indah untuk Menjadi Motto Hidupmu & Caption Sosmed
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kutipan Inspiratif dari ayat al-quran yang bagus untuk bio instagram dan status WhatsApp

Kutipan inspiratif yang terdapat dalam ayat-ayat Al-Quran memiliki makna yang mendalam dan dapat digunakan sebagai caption bio Instagram atau status WhatsApp.

Kata “surah” memiliki beberapa kemungkinan asal katanya, yaitu al-su’rah yang berarti sisa air dalam bejana, al-sur yang berarti pagar pembatas atau dinding, dan al-surah yang berarti pasal.

Baca Juga:Bahaya Udara yang Tercemar Gak Cuma Bikin Kamu Batuk, Ini Juga BahayanyaKualitas Udara jakarta Hari Ini Rabu 14 Juni 2023, Disebut Tidak Sehat, Dilarang Dihirup?

Moenawar Kholil memberikan pengartian bahwa “surah” merupakan tingkatan atau martabat, tanda atau alamat, gedung yang tinggi dan indah, sesuatu yang sempurna, serta susunan yang bertingkat-tingkat.

Secara terminologi, surah adalah sekelompok ayat-ayat Al-Quran yang berdiri sendiri dan memiliki permulaan dan penutup.

Al-Suyuti menjelaskan bahwa batasan surah adalah bagian Al-Quran yang terdiri dari beberapa ayat dengan permulaan dan penutup yang jelas.

Sebagai seorang Muslim yang beriman, kita diharapkan untuk selalu bijaksana dalam menghadapi masalah atau ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Untuk tetap sabar dan ikhlas menjalani hidup, Allah memberikan petunjuk melalui Al-Quran.

Ayat-ayat dalam Al-Quran dapat menjadi motto hidup yang memotivasi kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Berikut adalah beberapa kutipan mutiara dari ayat al-quran yang bagus untuk bio instagram dan status whatsApp:

1. “Agar kamu tidak bersedih hati terhadap apa yang luput dari kamu dan tidak pula terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai terhadap orang yang sombong dan membanggakan diri.” (QS. Al-Hadid: 23)

Baca Juga:Kualitas Udara di Jabodetabek Semakin Buruk, Bekasi Masuk Zona MerahBukan Hanya Contoh Soal Tes TKD BUMN di Sini Juga Dibahas Materi Core Values untuk Calon Pegawai

2. “Jangan kamu merasa lemah dan jangan bersedih, sebab kamu paling tinggi derajatnya jika kamu beriman.” (QS. Ali Imran: 139)

3. “Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat dan janganlah kamu melupakan bagianmu dari (kenikmatan) duniawi.” (QS. Al-Qashas: 77)

4. “Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu.” (QS. Al-Hadid: 20)

5. “Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatu apa pun, dan Dia memberimu pendengaran, penglihatan, dan hati agar kamu bersyukur.” (QS. An-Nahl: 78)

6. “Hai orang-orang yang beriman, mintalah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan salat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah: 153)

0 Komentar