Warga Pantura Serbu Pasar Murah di Pamanukan

Warga Pantura Serbu Pasar Murah di Pamanukan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Ratusan warga Pantura Subang menyerbu pasar murah yang diselenggarakan oleh Polres Subang bersama DKUPP, PT Ciomas, dan Bulog dibawah Fly Over Kecamatan Pamanukan, Rabu (14/6).

Warga Desa Pamanukan, Kecamatan Pamanukan Nani (60) mengaku, membeli 6 liter minyak goreng, telur, dan terigu yang dijual di pasar murah tersebut.

“Saya beli minyak goreng, lumayan buat jualan gorengan. Soalnya harga juga lebih murah dari di pasar, biasanya kan kalau di pasar 2 liter bisa nyampe Rp 34.000 di pasar murah ini cuma Rp 29.500,” ujarnya saat ditemui dibawah Fly Over Pamanukan.

Baca Juga:Hiburan Gratis untuk Masyarakat Subang, Kirab Pemuda dan Helaran Seni Budaya Akan Digelar di Alun-alun PagadenKhusus Orang Sibuk! Maksimalkan Waktu Hiburan dengan Binge-Watching di Netflix

Selain itu, warga Desa Lengkong, Kecamatan Pamanukan Encum (55) mengatakan, senang dengan adanya pasar murah. Sebab, harga bahan pokok yang dijual di pasar murah relatif lebih murah dengan harga di pasar.

“Menurut saya pasar murah ini bagus, terus juga bisa membantu masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, apa lagi sekarang kan mau Idul Adha juga,” terangnya.

Encum mengaku, dirinya membeli 10 kilogram beras di pasar murah untuk stok kebutuhan jelang Idul Adha. Menurutnya, jika sudah mendekati hari H Idul Adha biasanya  kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

Diketahui, harga beras medium di pasar murah dibanderol dengan harga Rp 45.000 per 5kg, beras premium 5 kg Rp 60.000, sedangkan satu ekor ayam seberat 1kg Rp 33.000, minyak goreng 2 liter Rp 29.500, terigu 1 kg Rp 12.000, dan gula pasir 1 Kg Rp 13.500.

Sementara itu, Kapolres Subang AKBP Sumari mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Harapan diadakannya pasar murah ini bisa membantu dan mempermudah warga untuk membeli bahan kebutuhan pokok yang mereka butuhkan dengan harga yang murah,” kata AKBP Sumarni.

Selain itu, Lanjut AKBP Sumarni, diadakannya pasar murah ini juga sebagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77.(cdp/ysp)

0 Komentar