Tips Memilih Hewan Kurbah yang Baik dan Bugar Menurut Syariat Islam

Tips Memilih Hewan Kurbah yang Baik dan Bugar Menurut Syariat Islam
ilustrasi hewan kurban yang baik menurut syariat islam. foto inqi
0 Komentar

Kamu bisa mengecek sendiri berapa umur hewan yang kamu miliki dengan melihat dari kelahiran hewan dan jumlah gigi pada hewan.

Tidak Memiliki Cacat Pisik 

Dalam islam kesehatan pisik hewan kurban menjadi nilai plus. Karna hewan yang kurang sempurna akan mengurangi nilai ibadah dalam berkurban.

Cacat pisik yang perlu dihindari seperti kebutaan total, kelumpuhan pada anggota tubuh atau kelainan lainnya yang menyebabkan hewan kurba tidak bisa bergerak secara nolmal.

Baca Juga:Sinopsis Black Miror Season 6: Kelanjutan Serial Bertema Gelap Dana SetirNonton Film Malaysia Perempuan Itu Episode 15 Sub Indonesia Kualitas HD, Klik Disini

Pastikan juga apakah nafsu makan, badan yang besar dan sehat menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih hewan kurban.

Surat Keterangan kesehatan Hewan (SKKH)

Pastikan hewan yang kamu pilih tidak menimbulkan tanda-tanda penyakit. Perhatikan apakah hewan tersebut memiliki demam, kurang nafsu makan, kudis, ekskreta dari hidung, bulu kusam, mata cekung dan kotor, diare, atau kelelahan.

Konsultasikan Dengan Ahli 

Jika masih merasa ragu dalam memilih hewan kurban yang baik coba konsultasikan dengan ahli. Seorang ahli akan memberikan akan memberikan panduan yang lebih mendalam sesuai dengan prinsip-perinsip yang dianjurkan.

0 Komentar