Mahasiswa PBSI Universitas Mandiri Menyuarakan Peran Politik Melalui Pagelaran Sastra

Mahasiswa PBSI Universitas Mandiri Menyuarakan Peran Politik Melalui Pagelaran Sastra
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2020 Universitas Mandiri berhasil menggelar Pergelaran Sastra Pada Minggu, 18 Juni 2023 di Aula Universitas Mandiri Subang.

Mengangkat tema “Darah Peran Politik tinggallah Susastra”.

Nilai yang diangkat dari pergelaran sastra ini berisikan kritikan kepada pemerintah mengenai keadilan di Negara per-hari ini.

Menurut sudut pandang dari penulisnya Larissa Guamita

“Berangkat dari  melihat peran mahasiswa sebagai penyambung lidah antara lapisan masyarakat dan pemerintah dengan mengemas keresahan-keresahan yang sampai saat ini masih menghantui dalam bentuk kesusastraan. Berharap dengan adanya hal tersebut, ada hati yang terketuk dan terjadi wujud transformasi dalam bentuk-bentuk aksi nyata. Agar tali rantai keresahan tersebut tidak terwariskan dalam peradaban”ungkapnya (18/06/23)

Adapun sutradara dari Pergelaran tersebut Dilla Dwi Novana memperjelas.

Baca Juga:Bocaran Agar Tiktok Seller Banjir Orderan, Simak di Sini!Pinjaman Online Tanpa Jaminan KTP, Cair Sehari!

“Pergelaran ini di buat bukan hanya untuk nilai semata. Melainkan lebih dari pada itu kami mengangkat nilai-nilai permasalahan pemangku kebijakan hari ini. Saya merasa orasi lewat karya akan lebih efektif untuk pengoptimalan kekeritisan setiap individunya. Karena menurut saya mahasiswa itu harus bisa berpikir dan bertindak” ujarnya (18/06/23)

0 Komentar