Asam Urat Tinggi? Jangan Panik, Berikut Rekomendasi Minuman Penurun Asam Urat

Asam Urat Tinggi? Jangan Panik, Berikut Rekomendasi Minuman Penurun Asam Urat
0 Komentar

Pasundan Ekspres – Asam urat pada darah memang perlu dijaga. Apabila kamu tidak menjaganya, kadar asam urat yang tinggi dapat mengundang peradangan pada persendian.

Kadar asam urat yang normal berada pada angka 7mg/dL. Apabila melebihi batas, maka kamu harus berusaha untuk menurunkannya.

Beberapa minuman berikut dapat kamu konsumsi untuk menurunkan asam urat.

 

Teh Hijau

Teh hijau dipercaya kaya akan manfaat kesehatan, salah satunya  untuk mengatur kadar asam urat.

Baca Juga:Tips Melipat Pakaian untuk Travelling, Gak Bikin Kantong Kembung!Spoiler Sinopsis Lookism Chapter 454, Lengkap dengan Jadwal Tayangnya

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa konsumsi teh hijau dalam jumlah sedang secara teratur dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah.

Susu Rendah Lemak 

Segelas susu rendah lemak atau susu skim dapat meminimalisir kadar asam urat dalam darah.

Kopi

Minuman yang dapat meminimalisir asam urat selanjutnya adalah kopi. Minuman pahit ini dipercaya dapat membantu mengatasi gejala asam urat.

Jangan lupa untuk bertanya kepada dokter sebelum Anda meminum kopi. Anda juga tak boleh meminum kopi lebih dari dua cangkir dalam sehari.

Teh Jahe

Melansir dari Times of India, hal ini didapat dari sifat anti-inflamasi yang dimiliki jahe.

Bukan hanya itu, sifat antioksidan dan mineral dalam jahe juga dapat membantu meminimalisir peradangan dan nyeri sendi akibat asam urat.

Jus Mentimun

Jus mentimun ditambah dengan perasan jeruk nipis dapat memperbaiki mendetoksifikasi hati, ginjal, dan meminimalisir kadar asam urat dalam darah.

Baca Juga:Download Drama Malaysia Perempuan Itu, Kisah Perempuan Pejuang MimpiButuh Uang Darurat? Berikut Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Hal tersebut dikarenakan kandungan potasium dan fosfor pada mentimun yang membantu memperbaiki fungsi ginjal. Fungsi ginjal yang membaik dapat membantu asam urat untuk keluar dari tubuh melalui urine.

Jus Wortel

Senyawa antioksidan, vitamin A, serat, beta karoten, dan mineral pada wortel membantu meminimalisir kerusakan akibat peningkatan kadar asam urat.

Air lemon

Melansir Healthline, sebuah studi pada tahun 2017 mendapatkan informasi bahwa jus lemon dan ekstraknya dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Pada penelitian ini, orang dewasa dengan kadar asam urat tingi direkomendasikan untuk meminum jus lemon setiap hari selama enam pekan. (yni)

0 Komentar