Investigasi Dugaan Kebocoran Anggaran di PDAM Purwakarta: Siap Menyelidiki dengan Sistem Informasi Manajemen Indikasi Korupsi (Simpink)

PDAM PURWAKARTA
PDAM PURWAKARTA
0 Komentar

PURWAKARTA – 19 Juni 2023,  Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwakarta, di bawah kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rohayatie, S.H., M.H., menyatakan kesiapannya untuk mengusut kasus dugaan kebocoran anggaran yang terjadi di Perusahaan Daerah Air Minum Gapura Tirta Rahayu (PDAM) Purwakarta.

Kajari Rohayatie memberikan tanggapan tersebut ketika diminta pendapat mengenai dorongan agar aparat penegak hukum (APH) menyelidiki kasus dugaan kebocoran anggaran di PDAM Purwakarta.

Read more:

“Dalam prinsipnya, kami siap melakukan penyelidikan, terutama jika ada laporan resmi yang masuk ke Kejari Purwakarta mengenai dugaan korupsi yang terjadi di PDAM Purwakarta,” ujar Rohayatie kepada wartawan pada hari Senin (19/6).

Baca Juga:Potensi TTPO dalam Hiburan Malam dan Panti Pijat di Kabupaten KarawangCara Menghilangkan Iklan di HP Oppo: Panduan Lengkap untuk Pengguna

Lebih lanjut, Rohayatie menjelaskan bahwa Kejari Purwakarta telah memiliki Sistem Informasi Manajemen Indikasi Korupsi (Simpink) untuk memudahkan masyarakat dalam melaporkan adanya dugaan tindak pidana korupsi.

Simpink ini diluncurkan pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia pada tanggal 9 Desember 2022 yang lalu.

“Simpink merupakan salah satu inovasi dari Bidang Intelijen Kejari Purwakarta yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat melaporkan dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kabupaten Purwakarta,” jelas Rohayatie.

Dengan adanya Simpink, masyarakat dapat melaporkan dugaan tindak pidana korupsi secara online tanpa harus datang langsung ke kantor Kejari Purwakarta.

Tujuan utama dari pelaporan online ini adalah untuk menjaga kerahasiaan identitas pelapor melalui sistem Whistle Blowing System.

“Dengan Simpink, pelapor tidak perlu mengunjungi kantor Kejari Purwakarta, dan tentunya identitas pelapor akan tetap terjaga kerahasiaannya,” ungkap Rohayatie.

Read more:

Rohayatie juga menambahkan bahwa barcode Simpink dapat dilihat melalui website dan akun media sosial resmi Kejari Purwakarta.

Baca Juga:Film Mowgli: Legend of The Jungle (2018): Petualangan Epos Klasik yang MengguncangTonton dan Download Kimetsu no Yaiba Season 3: Kisah Petualangan di Swordsmith Village Arc

Sebelumnya, Kepolisian Resort Purwakarta juga menyatakan kesiapannya untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan kebocoran anggaran yang terjadi di lingkungan PDAM Purwakarta.

“Kita pasti siap, apalagi jika terdapat petunjuk yang mengarah pada indikasi tindak pidana,” kata Kasatreskrim, Iptu Teguh Kunara, beberapa waktu yang lalu.

0 Komentar