HUT Ke-8 SMAN 3 Cikampek Meriah

HUT Ke-8 SMAN 3 Cikampek
0 Komentar

KARAWANG-Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Cikampek merayakan hari jadinya yang ke-8. HUT SMAN 3 Cikampek ini juga diisi berbagai kegiatan oleh para siswa. Antara lain, bazzar dan kreativitas seni yang ditampilkan oleh para pelajar, Senin (19/6). Acara dihadiri siswa dan guru, tamu undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta kepala desa.

Kepala SMAN 3 Cikampek, Lati Andriani, S. Pd., M.Pd. mengatakan, sesuai dengan SK, sekolah yang ia pimpin mulai beroperasi sejak 15 Juni 2015. Pada perayaan HUT ke-8 ini diharapkan menjadi mementum, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di SMAN 3 Cikampek.

“Perubahan pertama dari segi jumlah siswa yang terus bertambah setiap tahun,” katanya.

Baca Juga:Panti Pijat dan THM Diduga Ada Praktik TPPOSDN Gunung Jati Bentuk Karakter Siswa Religius

Saat ini, lanjutnya, tercatat ada sebanyak 25 rombongan belajar (rombel). SMAN 3 Cikampek bukan lagi sekolah limpahan, tapi jadi sekolah pilihan utama pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini. Tak hanya siswa, jumlah guru dan staff SMAN 3 Cikampek juga terus bertambah.

“Saat ini tercatat ada sebanyak 23 guru dari P3K. SMAN 3 Cikampek juga sudah mampu berprestasi mulai tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional,” katanya.

Kemarin, Lati menuturkan, SMAN 3 Cikampek masih Preliminary Scholastic Aptitude Test (PSTA), sehingga acara baru bisa dilaksanakan hari ini. Tahun lalu, kata Lati, sekolah juga pernah merayakan hari jadi. Namun saat itu pihaknya masih mencari histori lengkap soal SMAN 3 Cikampek.

“Alhamdulilah tahun ini bisa menyatukan yang terberai, yang dari Bandung dan luar daerah juga bisa datang,” ucap Lati.(ddy/ery)

0 Komentar