DPRD Jabar Bakal Kunjungi Pantura,  Tinjau Kondisi Subang Utara

Pantura
0 Komentar

SUBANG-Setahap demi setahap progres pemekaran Calon Daerah Pemekaran Otonomi Baru Baru Kabupaten Subang Utara saat ini terus berjalan. Pasalnya progres CDPOB saat ini sudah sampai masuk pembahasan DPRD Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Forum Pemekaran Pantura Subang (FP2S) Sudihartono.

“Progres pemekaran Kabupaten Subang Utara sudah masuk ditahap provinsi, tinggal menunggu keputusan lanjutan dari DPRD Jabar dan Gubernur Jabar,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pertanggal 20 dan 21 Juni 2023 akan ada kunjungan langsung dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Komisi 1 untuk meninjau keadaan Subang Utara.

Baca Juga:Tempatkan Pedagang di Alun-alun Kecamatan KalijatiEs Teh Solo Subang Hadirkan Menu Es Lemonade

“Menurut info, nantinya Komisi 1 DPRD Provinsi akan melakukan kunjungan langsung ke Kecamatan Ciasem untuk meninjau wilayah Subang Utara,” terangnya.

Selain meninjau wilayah pantura dan keadaan Subang Utara, lanjut Sudihartono, Komisi 1 DPRD Provinsi juga ingin melihat langsung respon dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan masyarakat mengenai Pemekaran Kabupaten Subang Utara.

Sebelumnya, Bupati Subang H. Ruhimat telah menggelar rapat koordinasi terkait Pemekaran Wilayah Kabupaten Subang Utara bertempat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupat, Rabu (14/6).

Pemerintah Kabupaten Subang di bawah kepemimpinan Ruhimat mendukung dengan adanya Pemekaran Wilayah, yaitu Wilayah Subang Utara.

“Saya sangat mensupport adanya pemekaran,” katanya.

Ruhimat mengungkap, alasan mendukung pemekaran wilayah Subang utara adalah untuk kemajuan yang signifikan terhadap daerah. Baik bagi Kabupaten Subang maupun Calon Kabupaten Subang Utara.
“Saya ingin sekali ada sebuah kemajuan yang pesat, apabila adanya pemekaran,” jelasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar